Sudirman Said: Tak Elok kalau Gubernur Jakarta Jadi Batu Loncatan untuk Karier Politik Berikutnya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sudirman Said: Tak Elok kalau Gubernur Jakarta Jadi Batu Loncatan untuk Karier Politik Berikutnya

Jumat, 24 Mei 2024 | Mei 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T14:59:30Z

Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said berbicara tentang baiknya Gubernur DKI Jakarta yang akan datang tidak berseberangan dengan pemerintah pusat.

Sebabnya, Jakarta hingga kini adalah pusat kegiatan ekonomi Indonesia. Oleh sebab itu, Gubernur Jakarta harus mau bekerja sama dengan pemerintah pusat.

"Maka sebaiknya Gubernur Jakarta ke depan adalah pihak yang bisa bekerja sama dengan pemerintah pusat. Tidak elok kalau Gubernur Jakarta itu berseberangan karena banyak sekali isu-isu transisi yang harus diselesaikan," ucap Sudirman saat ditemui wartawan di Jakarta Timur, Kamis (23/5/2024) malam.

Menurut Sudirman, Gubernur Jakarta mengembang tugas yang amat berat, mulai dari urusan pendidikan, kesehatan, pariwisata, investasi hingga lingkungan.

"Harus orang yang nyaman bekerja sama atau diterima kerja sama dengan pemerintah pusat," ujar Sudirman.

Selain itu, eks Co-Captain Timnas AMIN itu menilai posisi Gubernur Jakarta tidak dijadikan batu loncatan bagi seseorang untuk menggapai karier politiknya.

"Sebaiknya yang mimpin Jakarta itu pihak yang memang ingin fokus menyelesaikan masalah-masalah, bukan orang yang sedang nyari tangga untuk karier politik berikutnya," tegas Sudirman.

"Jakarta jangan terus-terus dijadikan sebagai ya batu pijak, batu loncatan," sambungnya.

Sumber: suara
Foto: Sudirman Said/Net
×
Berita Terbaru Update
close