Viral Ratusan Orang Antre Ngelamar di Warung Seblak, Pemilik Usaha Malah Minta Maaf -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Ratusan Orang Antre Ngelamar di Warung Seblak, Pemilik Usaha Malah Minta Maaf

Jumat, 24 Mei 2024 | Mei 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T14:59:36Z

Beredar video viral yang memperlihatkan ratusan orang rela mengantre di sebuah warung seblak. Mereka bukan untuk membeli seblak melainkan melamar untuk bisa bekerja di warung itu.

Video berdurasi 29 detik itu diunggah oleh akun tiktok @tenihartati10. Dalam video terlihat sejumlah orang yang didominasi perempuan sedang antre di sebuah komplek pertokoan.

Mereka juga terlihat membawa amplop yang berwarna cokelat yang berisi surat lamaran. Tidak hanya itu, ada juga beberapa orang yang sedang menulis surat lamaran secara manual menggunakan kertas HVS.

Diketahui antrean orang untuk bisa melamar di warung seblak itu terjadi di komplek pertokoan Pasar Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Diketahui bahwa kegiatan walk in interview itu diadakan oleh pemilik warung seblak Bang Satria pada Jumat 17 Mei 2024. Di Ciamis, warung seblak ini memang cukup terkenal.

Terkait video yang viral ini, pemilik usaha warung seblak itu, Bang Satria buka suara. Menurutnya, para pelamar kerja itu mendapatkan roti dan air mineral dari pihaknya karena antre berjam-jam.

Melihat hal tersebut, dirinya merasa bersyukur video pelamar kerja yang sedang antre untuk melamar pekerjaan di depan warung seblaknya itu viral di media sosial.

“Kalau saya mah tanggapannya itu alhamdulilah karena bisa viral. Saat itu kegiatannya di hari Jumat, ketika toko lagi tutup,” ujarnya seperti dikutip dari Harapanrakyat.com--jaringan Suara.com, Jumat (24/5).

Namun bang Satria meminta maaf ke beberapa orang atau pihak yang mungkin saja merasa terganggu dengan video yang viral tersebut. Akan tetapi, hal itu tentu dikembalikan lagi kepada orang yang melihat.

“Saya minta maaf mungkin saja ada beberapa orang yang terganggu akan adanya video itu. Tapi, hal itu kita kembalikan lagi kepada orang yang nonton video tersebut,” ucapnya.

Satria berharap ada efek baik dari video viral tersebut. Seperti halnya mendorong untuk pemerintah sadar terutama dalam menyediakan loker atau lowongan pekerjaan bagi masyarakat.

“Kalau intinya sih mudah-mudahan saja bisa buat pemerintah sadar khususnya dalam kebutuhan loker (lowongan kerja), karena semakin hari banyak yang membutuhkan loker. Kemudian semoga saja yang saat ini membutuhkan kerja bisa segera menemukannya,” harapnya.

Sumber: suara
Foto: Antrean panjang pelamar kerja di warung seblak yang viral di media sosial. (Instagram/@undercover.id)
×
Berita Terbaru Update
close