Ahok Curhat Berat Badan Turun 12 Kilogram, Ceritakan Kondisi Kesehatannya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ahok Curhat Berat Badan Turun 12 Kilogram, Ceritakan Kondisi Kesehatannya

Sabtu, 15 Juni 2024 | Juni 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-15T10:51:09Z

Sebagai politisi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terbilang sangat aktif di media sosial. Melalui akun Instagram-nya, @basukibtp kerap membuat konten berdasarkan ragam pertanyaan dari publik.

Hal itu tertuang dalam A3 (Ask Ahok Anything). Terbaru, mantan Komisaris Utama (Komut) Pertamina tersebut menjawab pertanyaan yang penasaran dengan kondisi kesehatannya saat ini.

"Orang bilang saya kurus. Saya masih 87 88 (kilogram). Hanya mungkin Anda yang tanya biasa liat saya yang 96 atau 98 kilo," ujar Ahok dalam video yang diunggah baru-baru ini.


Dalam video itu, Ahok juga mengatakan dirinya turun sekitar 12 kilogram. Meski berat badannya tak lagi seperti dulu, namun ia merasa dengan angka 87-88 kilogram ini menjadi lebih sehat.

"Saya memang turun mungkin 12 kilo ya, nah sekarang normal di rata-rata 87 88 (kilogram). Saya kira lebih enak lebih sehat dan jauh lebih kuat rasanya," ungkap Ahok.

Ahok kemudian membeberkan tipsnya bisa turun berat badan hingga 12 kilogram. Ia mengatakan dirinya rajin melakukan jogging dan golf. Kegiatan ini rutin dilakukan saat pandemi Covid-19.

"Saya tuh lari jogging setahun turun 4 kilo. Tahun 2020 saya tuh lari bisa 1800 kilometer. Saya belajar golf, golf juga banyak buang kalori ketika latihan dan jalan kaki. Saya kayak intermittent, jadi jam 12 siang makan. Saya olahraga tuh sore masa Covid," cerita Ahok.

Selain itu, Ahok juga pergi ke gym agar tubuhnya lebih lentur. Ia banyak melakukan olahraga sehingga berat badannya turun. Namun, ia tidak pernah meninggalkan waktu untuk makan.

"Supaya lentur saya ke gym, saya latihan golf, terus saya juga turun di lapangan sampai malam, jam 6.00 (baru) saya makan," ucap Ahok.

Ahok memastikan secara fisik, kesehatannya tidak ada masalah. Namun, hal itu terdapat pada emosi serta tempramennya. Jadi, ia melakukan terapi, seperti bermain piano dan menulis.

"Secara kesehatan, hampir nggak ada masalah ya. Mungkin ada masalah itu emosi saya saja, tempramen saja. Ini saya lagi terapi. Golf itu buat terapi. Main piano, saya belajar nulis mandarin, belajar nulis bahasa inggris, grammar yang bener," beber Ahok.

Di akhir video, Ahok meminta doa agar ia bisa tetap sehat. Meski sedang ada masalah secara emosi, eks Gubernur DKI Jakarta ini mengaku selalu semangat dalam menjalani hidup.

"Ya doakan saja saya sehat terus ya, kalau semangat mah selalu semangat," tutup Ahok pada video tersebut.

Sampai artikel ini dibuat, unggahan itu sudah ditonton lebih dari 110 ribu kali dan ditanggapi oleh ratusan komentar warganet. Kebanyakan dari mereka mendoakan Ahok agar selalu sehat.

"Sehat terus Pak Ahok," tulis salah satu warganet.

"Sehat selalu bapak dalam bekerja menjalankan tugas untuk NKRI. GBU," tulis yang lainnya.

"Kalau laper emang gampang emosi ya pak hehehe. Sehat sehat selalu pak Ahok. GBU," doa seorang warganet.

"Pantesan lebih mudaan jadinya," pujiwarganet lain.

"Kok keren sih Pak... Menginspriasi," puji lainnya.

"Bagus ini, setahun turun 4 kilogram. Jangan ngebut langsung 20 kg misalnya, tapi bertahap. Begitu juga dengan kesuksesan kan pak? Secara bertahap tidak dengan cara instan. Keren nih pesan tersiratnya," komentar warganet.

Sumber: suara
Foto: Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. [Instagram/basukibtp]
×
Berita Terbaru Update
close