Ali Mahfud, Caleg PSI 2024 yang Laporkan Pengubah Logo NU Jadi Ulama Nambang ke Polrestabes Surabaya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mahfud, Caleg PSI 2024 yang Laporkan Pengubah Logo NU Jadi Ulama Nambang ke Polrestabes Surabaya

Minggu, 23 Juni 2024 | Juni 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T13:26:11Z

Viral kasus logo Nahdlatul Ulama (NU) diubah menjadi Ulama Nambang (UN) menjadi topik yang paling banyak dibicarakan akhir-akhir ini.

Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 2024 Ali Mahfud tidak terima dengan perubahan logo NU tersebut dan memilih melaporkannya ke Polrestabes Surabaya.

Karena keputusan inilah yang membuat nama Ali Mahfud belakangan viral dan banyak orang mulai mencari profil atau informasi pribadinya.

Diketahui Ali Mahfud mengetahui logo NU yang dipelesetkan dan sedang viral di media sosial waktu itu pada Rabu, 19 Juni 2024.

“Saya dikasih tahu teman-teman lainnya soal logo NU yang diubah. Kami lihatnya logo itu diubah dan dibagikan di X aplikasi yang dulu namanya Twitter," katanya, dikutip Kilat.com dari Instagram @undercover.id pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Adapun akun yang diduga pertama kali mengubah logo NU menjadi Ulama Nambang itu adalah Twitter dengan username Bebel.

Akun ini diduga berani mengubah logo Nahdlatul Ulama yang identik dengan warna hijau menjadi warna merah dengan logo alat tambang.

Hal itu disinyalir berkaitan dengan PBNU yang menerima konsesi tambang dan segera mendapat Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

Sementara itu, Ali Mahfud dikatakan menjadi orang pertama yang berani mengambil tindakan hukum untuk melaporkan pelaku pengubah logo ormas Islam tersebut.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur ini diketahui pernah menjadi Caleg DPRD Surabaya pada Pemilu 2024.

Sebelum menjadi kader PSI, politisi berumur 50 tahun itu ternyata pernah bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Namun pada tahun 2023 silam dikabarkan Ali Mahfud dipecat dari partai tersebut dan berlabuh ke PSI.

Biodata diri

Nama lengkap: Ali Mahfud

TTL: Surabaya, 1974

Umur: 50 tahun

Agama: Islam

Pekerjaan: Politisi

Afiliasi: PSI, NU

Itulah informasi sekilas dari Ali Mahfud beserta profil lengkapnya karena laporkan pengubah logo NU ke Polrestabes Surabaya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Pelapor logo NU yang dipelesetkan jadi Ulama Nambang, Ali Mahfud Caleg DPRD Kota Surabaya (Instagram @lianakurniawan.bs)
×
Berita Terbaru Update
close