Begini Respons Anies Ketika Diwacanakan Duet dengan Kaesang -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Begini Respons Anies Ketika Diwacanakan Duet dengan Kaesang

Kamis, 13 Juni 2024 | Juni 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-13T14:20:53Z

Bakal Calon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, belum mau buru-buru membahas sosok yang akan menjadi bakal calon wakil gubernurnya.

Meskipun saat ini Anies gencar diduetkan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

"Secara prinsip setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih," kata Anies di kantor DPW PKB Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, Kamis (13/6).

Menurut Anies, yang terpenting saat ini adalah memastikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki rekan koalisi agar bisa berlayar di Pilkada Jakarta.

"Sekarang ini kita memikirkan bagaimana agar tidak PKB sendirian. Tetapi bisa bersama-sama dengan partai yang lain. Karena tidak mungkin bisa mengusung sendirian, bukan?" ungkap Anies.

Soal siapa yang akan jadi pendampingnya nanti, lanjut Anies, akan ditentukan setelah koalisi terbentuk. Yang pasti dia menegaskan bahwa setiap warga negara yang telah memenuhi syarat memiliki hak yang sama.

"Jadi pada fase ini saya bisa katakan, secara prinsip negeri ini menganut prinsip itu, semua punya kesetaraan dan kesempatan," pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Bakal Calon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan di kantor DPW PKB Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, Kamis (13/6)/RMOL
×
Berita Terbaru Update
close