Kaesang Diisukan Maju Pilwakot Surabaya untuk Hadang PDIP -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kaesang Diisukan Maju Pilwakot Surabaya untuk Hadang PDIP

Senin, 24 Juni 2024 | Juni 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T11:56:56Z

Kabar Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, ikut berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 semakin kencang.

Pengamat Politik Hendri Satrio alias Hensat mengaku mendengar isu yang menyebut putra bungsu Presiden Joko Widodo itu tidak akan maju di Pilkada Jakarta, tapi Pilwalkot Surabaya.

"Desas-desus lagi, karena semangatnya bersebrangan dan mengalahkan PDIP, sebab itu Kaesang akan dimajukan ke Pilwakot Surabaya," kata Hensat, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (24/6).

Founder Lembaga Survei Kedai Kopi itu juga menambahkan, Kaesang percaya diri maju di Pilwalkot Surabaya karena mendapat dukungan dari bakal Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Nantinya Kaesang akan melawan petahana, Eri Cahyadi yang berpasangan dengan Armuji. Pasangan itu direkomendasi PDIP.

"Dukungan Khofifah itulah yang membuat Kaesang percaya diri, lawannya incumbent, Eri-Armuji yang memang diusung PDIP," jelasnya.

Hubungan PDIP dan keluarga Presiden Jokowi memang tidak harmonis. Perselisihan mencuat setelah Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, mengambil langkah politik yang dianggap tidak sejalan dengan garis partai.

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep/Ist
×
Berita Terbaru Update
close