Kaesang Tertarik Jadi Cawagub, Tapi Projo Tolak Dukung Anies di Pilgub Jakarta -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kaesang Tertarik Jadi Cawagub, Tapi Projo Tolak Dukung Anies di Pilgub Jakarta

Sabtu, 15 Juni 2024 | Juni 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-15T10:51:08Z

Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap maju sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024. Anies kekinian sudah diusung oleh PKB.

PKB selaku parpol yang sudah memberikan dukungan pada Anies bahkan membuka komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), agar Kaesang Pangarep selaku ketum yang juga putra bungsu Jokowi bisa diduetkan dengan Anies.

Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengatakan bakal terbuka dengan siapapun yang ingin menjadi wakil dari Anies.

“Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies,” kata Hasbiallah di kantor DPW PKB, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Terkait itu, Ketua Umum PSI mengaku akan lebih memilih Anies Baswedan jika dirinya diminta menjadi cawagub pada Pilkada Jakarta.

Menurut Kaesang, Anies adalah sosok dengan elektabilitas paling tinggi untuk Pilkada DKI saat ini. Namun, ia mengaku sebenarnya tak bisa menentukan karena belum tentu dirinya maju dalam Pilkada.

"Ini kan saya belum bisa, saya kan juga belum dicalonkan juga dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan pak Anies," ujar Kaesang di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024).

Sementara sebelumnya Ketum Projo Budi Arie Setiadi telah menyampaikan pihaknya tidak akan mendukung Anies di Pilgub Jakarta. Ia lebih mendukung Ridwan Kamil.

"Oh enggak (dukung Anies) dong, kalau nggak didukung itu enggak. Pokoknya kita maunya yang didukung (Jokowi)," ujarnya.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep [kolase]
×
Berita Terbaru Update
close