Kolaborasi Mega-Anies, Mengobati Luka dan Tangis -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kolaborasi Mega-Anies, Mengobati Luka dan Tangis

Minggu, 23 Juni 2024 | Juni 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T05:27:17Z

Mega dan Anies menjadi pemimpin yang kaya pengalaman terbentur-terbentur dan terbentuk. Keduanya memiliki karakter pemimpin yang kuat dan tangguh. Usai pilpres 2024 yang manipulatif, Mega dan Anies berpotensi membangun harmoni pilgub Jakarta sebagai cikal bakal dan “road mapping” perubahan Indonesia.

Megawati Soekarno Putri dan Anies Baswedan menjadi dua figur pemimpin ideologis paling menonjol setelah era orde lama dan orde baru.

Mega yang polos dan lebih banyak sebagai ibu rumah tangga biasa, seiring waktu terjun ke dunia politik. Mengikuti proses dari bawah, melewati ujian yang berat, Mega mengalami fase terbentur-terbentur dan terbentuk. Ia menjadi satu-satunya perempuan politik Indonesia yang tangguh, berkarakter dan memiliki prinsip yang teguh di zamannya. Begitupun dengan Anies, seorang aktifis dan akademisi. Anies juga tak kalah hebat perjuangannya dengan Mega. Anies mengalami juga ujian kepemimpinan yang keras, melahap semua isu, intrik dan fitnah dalam perjalanan politiknya.

Baik Mega maupun Anies, keduanya menjadi pemimpin dengan semua rekam jejak, rekam karya dan rekam prestasinya masing-masing. Betapapun keduanya telah menunjukkan karakternya, pro dan kontra bahkan polemik tetap dan kerap menyelimutinya. Mega yang Ketua Umum PDIP dan Anies yang memiliki kepercayaan publik yang tinggi yang beririsan langsung dengan partai politik dan massa pendukung yang tidak sedikit. Kini bertemu dalam mainstream politik yang sama yang menjadi salah satu kekuatan politik kontemporer saat ini. Mega dan Anies telah menjadi potensi sinergi dan kolaborasi baik sebagai kekuatan oposisi maupun upaya mewujudkan perubahan dari dominasi dan hegemoni rezim politik dinasti dan oligarki.

Akankah bertemunya Mega dan Anies pada keinginan, semangat dan gerakan progresif memperbaik distorsi penyelenggaraan negara selama ini menjadi koalisi strategis dan harapan rakyat menyelamatkan NKRI?. Pengalaman dalam birokrasi dan sebagai politisi kedua pemimpin massa rakyat itu, memungkinkan keduanya membangun politik keberadaban yang menjamin manifestasi konstitusi dan demokrasi di Indonesia dalam keseharian hidup rakyat kedepannya.

Harus ada yang membuat trigger dan menjadi fasilitator Mega dan Anies yang memiliki kelayakan memimpin gerakan people power sebagai solusi kebuntuan konstitusi tirani dan pseudo demokrasi. Harus ada yang mempertemukan, melakukan konsolidasi dan harmoni antara Mega dan Anies untuk mengembalikan cita-cita proklamasi Indonesia dan keinginan para pendiri bangsa. Harus ada yang meyakinkan Mega dan Anies untuk bersatu, menghapus luka dan tangis rakyat, negara dan bangsa Indonesia.

Jika kedua trah pahlawan nasional bersatu melampau lintas ideologi dan aliran politik. Maka Mega dan Anies menjadi kombinasi kekuatan nasionalis religius dan religius Nasionalis yang akan memandu perubahan Indonesia.

Bekasi Kota Patriot.
14 Dzulhijjah 1445 H/21 Juni 2024

Disampaikan Oleh Yusuf Blegur
______________________________________
Disclaimer: Rubrik Kolom adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan oposisicerdas.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi oposisicerdas.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.
×
Berita Terbaru Update
close