Muhammadiyah Dirumorkan Buat Bank Sendiri Usai Tak Jalin Kerja Sama dengan BSI, Netizen Kompak Mendukung -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muhammadiyah Dirumorkan Buat Bank Sendiri Usai Tak Jalin Kerja Sama dengan BSI, Netizen Kompak Mendukung

Sabtu, 22 Juni 2024 | Juni 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-22T08:08:42Z

Masih menjadi topik hangat di kalangan masyarakat, tentang polemik Muhammadiyah dengan Bank BSI.

Dimana pada beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa Muhammadiyah menarik semua dananya yang diperkirakan Rp15 Triliun dari Bank BSI.

Tak berlangsung lama dari penarikan dana besar-besaran Muhammadiyah itu, tersiar berita Muhammadiyah akan membuat bank mereka sendiri.

Bukan hanya menarik semua dananya, Muhammadiyah kabarnya juga tidak lagi menggunakan bank BSI sebagai penyalur gaji karyawan.

Semua dana yang ditarik itu akan dialihkan ke beberapa Bank Syariah lain, sesuai dengan surat keputusan PP Muhammadiyah yang sudah bocor ke publik.

Beberapa Bank yang disebutkan dalam surat tersebut antara lain, Bank Syariah Bukopin, Bank Mega Syariah, Bank Muamalat, dan beberapa Bank-Bank Syariah Daerah.

Selain Bank yang disebutkan di atas, terdapat beberapa bank-bank lain yang selama ini sudah bekerja sama baik dengan Muhammadiyah.

Keretakan kerjasama antara salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia itu dengan Bank BSI sejak kemunculan komisaris baru BSI, Felicitas Tallulembang.

Usai hengkangnya dari BSI, terdengar kabar Muhammadiyah akan membuat bank mereka sendiri.

Berita tersebut didukung dan disambut baik oleh masyarakat kalangan Muhammadiyah maupun mereka bukan dari Muhammadiyah.

Dikutip Kilat.com dari cuitan akun Twitter @ShamsiAli2, Jumat, 21 Juni 2024 tentang rumor Muhammadiyah membuat bank sendiri.

Cuitan tersebut dibanjiri komentar yang menuai banyak reaksi dari netizen, namun tak sedikit pula yang mendapat apresiasi.

"Harus bikin ATM yg banyak, harus bikin aplikasi mobile yg bagus dan aman. Harus bisa bikin gratis biaya transfer ke bank² besar. Sekedar saran," komentar @rudysirwi.

"Yang penting pengelolaannya syar'i /menghindari riba tentu jamaah akan berbondong-bondong," kata @saberanglor.

"Insya Allah tabungan saya (walau tak seberapa) akan disimpan di BankMu jika Muhammadiyah membuka Bank di Kota Tangerang," tulis @paku24567.

Masih belum ada pernyataan resmi dari PP Muhammadiyah tentang rumor yang beredar perihal pembuatan Bank Muhammadiyah. (*)

Sumber: kilat
Foto: Muhammadiyah disebut akan bangun bank sendiri. (Anggit/Freepik)
×
Berita Terbaru Update
close