PDIP Fokus Godok Kader Internal untuk Pilgub Jakarta, Bakal Abaikan Nama Anies Seperti PKS? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PDIP Fokus Godok Kader Internal untuk Pilgub Jakarta, Bakal Abaikan Nama Anies Seperti PKS?

Senin, 24 Juni 2024 | Juni 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T11:56:51Z

Juru Bicara DPP PDI Perjuangan (PDIP), Chico Hakim, mengatakan pihaknya masih terbuka untuk mengusung nama Anies Baswedan dan figur lainnya untuk Pilgub Jakarta 2024. Tapi, fokus PDIP saat ini adalah menjaring kader internalnya untuk didorong maju di Jakarta.

Hal itu disampaikan Chico menanggapi PKS yang secara resmi mengusung nama senior partainya Sohibul Iman untuk Pilgub Jakarta 2024.

"Intinya kami ingin mengusung kader dari internal, tapi tentu pada akhirnya nanti kita akan bekerja sama dengan partai lain, nah kita lihat partai lain ini mengusung siapa kalau mengusung Pak Anies ya bisa saja kita bicarakan gitu," kata Chico saat dihubungi Suara.com, Senin (24/6/2024).

Setelah kalah dari PKS di Pileg 2024 lalu, PDIP tidak bisa mengusung calon sendiri di Pilgub Jakarta. Partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri ini harus berkoalisi dengan parpol lain.

"Nah apakah itu dengan Pak Anies atau dengan tokoh-tokoh partai lain nah ini kita lihat ke depan, jadi kalau kita kerja sama dengan PKB misalnya ya bisa dengan Pak Anies karena kalau mungkin PKB mengusung Anies gitu," katanya.

"Namun sekarang fokusnya adalah masih mengusung mencari satu nama dari internal yang akan kami usung nah kemudian dipasangkan dengan tokoh lain," sambungnya.

Mengusung figur untuk Pilgub Jakarta kata Chico, tidak semudah yang dibayangkan. Menurutnya, semua butuh perhitungan.

"Jadi kan mengusung-mengusung di Pilkada ini tidak semudah seperti langsung menyebut-nyebut nama karena kan ada persyaratan perolehan kursi dan lain-lain," katanya.

"Karena Pak Anies sampai sekarang juga belum diusung siapa-siapa Kalau kita bicara PKB-PKB mengusung, memberi tugas bagi dua orang kan Anies dan Ida Fauziah Jadi belum definitif yang baru definitif mengusung nama orang adalah baru Partai Keadilan Sejahtera," sambungnya.

PKS Usung Sohibul Iman

Sebelumnya Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri, mengatakan pihaknya menunjuk Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta.

“Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," kata Mabruri dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Suara.com, Minggu (23/6/2024).

Mabruri menyebut, Sohibul Iman merupakan figur yang memiliki integritas dan kapasitas yang mumpuni.

Sumber: suara
Foto: Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri)
×
Berita Terbaru Update
close