Revisi Desain Ucapan Ultah Jokowi, Kominfo Tetap Jadi Bulan-bulanan Netizen, Kenapa? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Revisi Desain Ucapan Ultah Jokowi, Kominfo Tetap Jadi Bulan-bulanan Netizen, Kenapa?

Minggu, 23 Juni 2024 | Juni 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T13:26:07Z

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali blunder hingga menjadi sasaran bulan-bulanan netizen. Hal tersebut bermula saat Kominfo membuat desain ucapan ulang tahun untuk Presiden Jokowi yang terlihat seperti ucapan duka alias belasungkawa.

Diketahui bahwa Presiden Jokowi berulang tahun ke-63 pada Jumat (21/6/2024). Berbagai doa dan ucapan ulang tahun mengalir deras untuk orang nomor satu di Indonesia itu.

Mulai dari presiden terpilih Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit, serta orang-orang penting lainnya tak ketinggalan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi.

Tak terkecuali Kominfo yang juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada orang nomor satu di Indonesia itu. Akan tetapi desain ucapan ulang yang dibuat Kominfo itu belakangan menimbulkan kontroversi. Alih-alih seperti ucapan ulang tahun, desain yang dibuat Kominfo justru lebih mirip desain ucapan belasungkawa atau dukacita.

Foto Presiden Jokowi dalam sebuah bingkai dengan bunga berwarna putih di sisi atas dan bawah serta template tulisan dukacita, membuat desain ucapan ulang tahun dari Kominfo itu seolah-olah terlihat seperti ucapan berbelasungkawa untuk orang yang meninggal dunia.

Karena desain ucapan ulang tahun yang mirip ucapan dukacita itu, Kominfo sempat trending di media sosial. Hujatan demi hujatan memenuhi media sosial Kominfo. Lalu akhirnya pada Sabtu (22/6/2024) Kominfo merevisi desain ucapan ulang tahun untuk Presiden Jokowi dengan desain yang lebih baik.

Dalam desain yang baru terlihat foto Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih dengan bendera merah putih sebagai latar belakangnya, serta tulisan "Selamat Ulang Tahun ke-63" dengan font standar, tidak seperti font sebelumnya.


Walaupun sudah mengganti desain ucapan ulang tahun Presiden Jokowi, unggahan Kominfo itu tetap menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial.

"Percuma kau ganti, kita sudah lihat template dukacitamu," tulis akun @pau***.

"Sekelas desainer Kominfo kok revisi seharian. Banyak orang di luar sana yang lebih bertalenta, bahkan bisa buat desain kurang dari satu jam," komen akun @zulf***.

"Ngedit desain foto aja gak becus, apalagi memberantas judol," sambung akun @will***.

"Lebih suka desain yang kemarin min, gak peduli mirip buku Yasin," komen akun @dfsa***.

Sumber: suara
Foto: Kominfo revisi desain ucapan ulang tahun ke Presiden Jokowi. (Instagram)
×
Berita Terbaru Update
close