Rumor Muhammadiyah Buat Bank Sendiri Kian Mencuat Usai Tarik Dana dari Bank BSI, Said Didu: Saya ikutan! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumor Muhammadiyah Buat Bank Sendiri Kian Mencuat Usai Tarik Dana dari Bank BSI, Said Didu: Saya ikutan!

Minggu, 23 Juni 2024 | Juni 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T13:26:13Z

Kabar putusnya kerjasama antara PP Muhammadiyah dan bank BSI (Bank Syariah Indonesia) masih menjadi topik hangat di kalangan masyarakat.

Muhammadiyah merupakan salah satu penyokong dana terbesar bank BSI secara mengejutkan menarik semua asetnya dari Bank tersebut.

Usai semua aset Muhammadiyah ditarik, kini terdengar rumor bahwa salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia itu akan membuat bank mereka sendiri.

Muhammadiyah kabarnya juga tak lagi menggunakan BSI sebagai penyalur gaji para karyawan dan menghimbau mereka untuk segera mengganti rekening ke perbankan lain.

Penarikan dana besar-besaran yang diperkirakan berjumlah Rp 15 Triliun itu ditarik usai Felicitas Tallulembang ditunjuk sebagai Komisaris Independen BSI.

Keseluruhan dana itu nantinya akan dialihkan ke beberapa Bank Syariah lain, sesuai surat keputusan PP Muhammadiyah yang bocor ke publik.

Bank Syariah Bukopin, Bank Mega Syariah, Bank Muamalat, dan Bank-Bank Syariah Daerah, merupakan nama-nama bank yang akan digunakan Muhammadiyah untuk menyimpan dana mereka.

Kabar terbaru usai Muhammadiyah dan BSI sudah tak jalin kerjasama, organisasi keagamaan Islam tersebut dirumorkan akan buat bank sendiri.

Analis Komunikasi Politik, Hendri Satrio membuat postingan di sosial media twitter yang dalam postingannya menyinggung perihal tersebut.

"Bila Muhammadiyah bikin Bank sendiri, saya akan jadi nasabahnya. Ada yang mau ikutan?" tulis @satriohendri.

Postingan Hendri Satrio itu mendapat respon dari netizen yang cukup banyak, tak terkecuali Said Didu yang ikut mengomentari unggahan Hendri.

Said Didu secara singkat dan tegas akan ikut menjadi nasabah bank Muhammadiyah jika kabar itu terealisasikan.

"Saya ikutan," komentar singkat Said Didu di Twitter, @msaid_didu.

Masih belum ada pernyataan resmi dari PP Muhammadiyah, tentang rumor pembuatan bank syariah mereka sendiri.

Namun, kabar tersebut disambut baik dan menuai banyak reaksi dari netizen. Masyarakat bahkan mendukung penuh Muhammadiyah membuat bank mereka sendiri. (*)

Sumber: kilat
Foto: Mantan Kepala Staff BUMN Said Didu/Net
×
Berita Terbaru Update
close