Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung Prabowo-Gibran, Demi Jatah Kursi Menteri? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung Prabowo-Gibran, Demi Jatah Kursi Menteri?

Kamis, 13 Juni 2024 | Juni 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-13T14:20:52Z

Politisi PPP Sandiaga Uno mengaku belum mendapatkan tawaran untuk menjadi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran. Ia mengaku sadar diri lantaran di Pilpres 2024 bersebrangan sikap politik.

"Oh enggak, nggak ada penawaran itu dan kita mestinya dari PPP karena kita pendukung Pak Ganjar sebelumnya," kata Sandiaga di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Diakuinya ia sudah menyarankan partainya yakni PPP untuk segera bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran. Tapi ia mengatakan, tak etis jika dirinya mematok harus dapat jabat kursi kabinet dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Walaupun saya secara pribadi sudah menyampaikan saran saya untuk PPP mendukung pemerintah, tapi sebaiknya menurut saya meskipun mendukung pemerintah tapi tidak mematok-matok jabatan karena kan berkontribusi untuk pemerintah, mendukung tidak mesti diartikan untuk mendapat posisi," katanya.

Sebelumnya, Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka baru saja bertemu dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno di Kota Solo, Senin (29/4/2024) malam.

Gibran sempat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut selama berkunjung, seperti menyaksikan event Solo Menari dan nonton bareng timnas Indonesia.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menegaskan tidak pembicaraan serius atau politik saat bertemu dengan Sandiaga.

"(Ada obrolan politik?) Oh, enggak tentang pariwisata," terang dia saat ditemui di DPRD Solo, Selasa (30/4/2024).

Ketika ditanya apakah PPP akan bergabung koalisi di pemerintahan nanti, Gibran enggan menjawab dan meminta awak media untuk menanyakan ke Sandiaga.

Sumber: suara
Foto: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Suara.com/Dinda Rachmawati)
×
Berita Terbaru Update
close