Soal Pinjaman Online dan Game Online Ilegal, Menkominfo Budi Arie: Dua-duanya Sikat! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Soal Pinjaman Online dan Game Online Ilegal, Menkominfo Budi Arie: Dua-duanya Sikat!

Sabtu, 15 Juni 2024 | Juni 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-15T10:51:06Z

Menkominfo Budi Arie menanggapi semakin maraknya pinjaman online dan juga game online ilegal yang sangat membayakan banyak masyarakat yang menjadi korban.

Menkominfo Budi Arie pun mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan tindak tegas untuk memberantas pinjaman online dan game online ilegal ini,

Menurut Menkominfo Budi Arie, pemberantasan harus dilakukan secara bersama-sama.

Dalam artian kesadaran masyarakat bahwa pinjaman online dan juga game online ilegal sangat meresahkan dan menyengsarakan.

Banyak dampak buruk dan kerugian bagi masyarakat Indonesia yang menjadi korban.

Melonjaknya angka kemiskinan nan meningkatnya kejahatan juga bisa ditengarai karna korban yang terlilit hutang pinjaman online serta game online ilegal

Kementrian Informasi dan informatika terus berupaya untuk membarantas dari akar-akarnya

Namun karna banyaknya situs yang hilng dan muncul baru serta pinjaman online yang ilegal sungguh sulit untuk menghapus situs-situs tersebut.

Seperti yang dikuti Kilat.com dari akun X Kominfo pada Jumat 14 Juni 2024, Menkominfo Budi Arie mengatakan,

"Saya kan sudah pernah bilang judol sama pinjol ilegal ini kakak-adik, saudara kandung ini! Dua-duanya disikat!"

"Pokoknya kita memastikan bahwa pemberantasan judi online dan pinjaman online ilegal ini memang harus komperhensif tidak bisa separuh-paruh semuanya harus bekerja disemua lini berkerja sama-sama," ucap budi arie yang dikutip dalam Akun X milik Keminfo.

Perlu diketahui jika korban dari game online ilegal ini tak hanya menengah kebawah juga menjalar ke berbagai kalangan masyarakat.

Contohnya seperti mahasiswa, pelajar, buruh serta pegawai negri sipil juga turut menjadi korban pinjaman online ilegal dan game online ilegal ini.

Dan ternyata dampaknya juga mengakibatkan perputaran uang dipasaran menjadi menurun dikarenakan biasa uang dibelanjakan untuk kebutuhan atau keperluan mereka alokasikan menjadi modal untuk game online ilegal ini.

Tentu dengani iming-iming jumlah pinjaman yang besar dan hasil kemenangan yang besar maka banyak orang tergiur tanpa pikir panjang.

Semoga pemerintah dan Kominfo mampu mengatasi permasalahan pinjaman online ilegal dan game online ilegal ini (*)

Sumber: kilat
Foto: Menkominfo Budi Arie (Dok. Biro Humas Kementerian Kominfo)
×
Berita Terbaru Update
close