Sosok Habib Jafar Shodiq, Ulama Kharismatik yang Wafat dalam Kecelakaan Maut Tol Sragen -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosok Habib Jafar Shodiq, Ulama Kharismatik yang Wafat dalam Kecelakaan Maut Tol Sragen

Rabu, 26 Juni 2024 | Juni 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-26T07:06:02Z

Ulama kharismatik Habib Jafar Shodiq mengalami kecelakaan di jalan Tol Sragen hingga menyebabkan nyawanya tak tertolong. Bagi yang ingin mengenal sosoknya, mari simak berikut profil Habib Jafar Shodiq.

Diberitakan, kecelakaan Habib Jafar Shodiq terjadi malam hari pada 22 Juni 2024 di  Tol Solo-Ngaw KM 547, Sambungmacan, Sragen. Beliau pada saat itu mengendari mobil Inova dan menabrak truk tronton di jalan tol.

Wafatnya Habib Jafar Shodiq karena mengalami luka parah mulai dari cedera kepala berat, patah leher, dan lecet-lecet pada bagian tubuh lainnya. Untuk mengenangnya, berikut ini profil Habib Jafar Shodiq yang meninggal karena kecelakaan di tol.

Profil Habib Jafar Shodiq
 Habib Jafar Shodiq atau yang mempunyai nama lengkap Al-Habib Ja’far Shodiq bin Ali bin Muhammad bin Hasan Al-Aydarus ini dikenal sebagai ulama muda yang kharismatik. Habib berusia 32 tahun ini merupakan alumni dari Ponpes (Pondok Pesantren) Dalwa.

Habib Jafar Shodiq ini diketahui satu angkatan dengan Al-Habib Hanif bin Abdurrahman Al-Athhas, menantu Habib Rizieq. Selain itu, Habib Jafar Shodiq merupakan adik ipar Al-Habib Ja’far bin Bagir Al-Athhas.

Almarhum Habib jafar Shodiq tinggal di Jakarta Barat, tepatnya di Jl. SMA 57, RT 04/RW 06, Kedoya Utara, Kebon Jeruk. Beliau kerap mengisi ceramah dan menghadiri kegiatan-kegiatan  Islami di berbagai kota.

Kabar mengenai kematian Habib Jafar Shodiq tentunya menyiskan kesedihan mendalam, terutama bagi keluarga dan orang-orang terdekatnya. Adapun kronologi kecelakaannya yaitu terjadi di tol Solo-Ngawi. i Km 547 A, Sambungmacan, Sragen.

Kecelakan terjadi pada Sabtu malam, 22 Juni 2024, tepatnya pada pukul 22.15 WIB. Pada saat itu, Habib Jafar Shodiq bersama rombongan akan mengunjungi haul di Gresik mengendari mobil Toyota Innova nopol B 2824 TQO.

Kendaraan tersebut dikemudikan oleh Ali Muhammad Hasan (63). Selain sopir dan Habis Jafar, dalam mobil tersebut ada dua penumpang lainnya. Namun naas, kendaraan yang ditumpangi Habis Jafar ini menabrak truk tronton yang dikemudikan oleh Bintang Herlambang (26).

Kecelekaan terjadi karena  pengemudi Innova diduga kehilangan konsentrasi. Mobil Innova pun lantas membentur body belakang truk yang ada di depannya dan mobil Inova jadi hilang kendali sehingga terjadi kecelakaan maut.

Demikian ulasan mengenai profil Habis Jafar Shodiq yang meninggal dunia karena kecelakaan di tol Solo-Ngawi. Semoga amal ibadah beliau diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amiin..

Sumber: suara
Foto: Habib Jafar Shodiq, Ulama Kharismatik yang Wafat dalam Kecelakaan Maut Tol Sragen (ist)
×
Berita Terbaru Update
close