Viral Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Peroleh Peringkat 1 Tes Pertama dan Kantongi Nilai Memuaskan di Tes Kedua, tapi Tak Lolos karena Ini -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Peroleh Peringkat 1 Tes Pertama dan Kantongi Nilai Memuaskan di Tes Kedua, tapi Tak Lolos karena Ini

Minggu, 16 Juni 2024 | Juni 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-16T14:36:08Z

Pengguna media sosial X @ditaaaarang mempertanyakan hasil seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang dia alami.

Dalam cuitannya, Dita mengaku bingung sekaligus kecewa dengan hasil seleksi yang baru saja diumumkan.

Dita menjelaskan jika dirinya lolos tes pertama dengan perolehan peringkat satu.

Dalam screenshoot foto yang dibagikan di akunnya, nampak pernyataan pengumuman tentang dirinya lolos tes pertama.

"Saudara/i menempati peringkat 1 dari 166 peserta yang dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya: Tes Bahasa Inggris dan Learning Agility. Selamat! Saudara/i dinyatakan dapat melanjutkan tahapan tes selanjutnya," bunyi pengumuman tersebut.

Pada tes yang kedua, Dita mengaku jika dirinya berhasil memperoleh nilai yang cukup memuaskan.

Namun meski perolehan nilainya sudah cukup memuaskan, namun Dita dinyatakan tidak lolos ke tahap selanjutnya.

"Sangat mengejutkan dan membingungkan ketika saya menerima pengumuman bahwa saya tidak lolos tes kedua karena alasan tidak memenuhi syarat dan kriteria," terangnya.

Dia pun mempertanyakan mengenai penjelasan pringkat atau alasan yang membuat dirinya harus menerima keputusan tak lolos itu.

Dalam cuitannya yang lain, akun tersebut juga mengungkapkan kekecewaannya karena merasa tidak mendapatkan penjelasan yang transparan mengenai tidak lolos ke tahap selanjutnya.

"Informasi tersebut sangat penting bagi saya untuk memahami dimana letak kekurangan saya dan bagaimana saya bisa memperbaikinya di masa mendatang," tuturnya.

Dita juga menuntut agar tim Rekrutmen Bersama BUMN 2024 bisa memberikan klarifikasinya mengenai hasil seleksi yang dia ikuti.(*)

Sumber: kilat
Foto: Ilustrasi Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini kecewa dinyatakan tidak lolos padahal nilainya cukup memuaskan. (Dok. Pixabay)
×
Berita Terbaru Update
close