TELAK! Rudal Hizbullah Hantam Fasilitas Militer Israel di Kiryat Shmona -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TELAK! Rudal Hizbullah Hantam Fasilitas Militer Israel di Kiryat Shmona

Rabu, 17 Juli 2024 | Juli 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T23:37:39Z

Hizbullah tak henti-hentinya terus melakukan penyerangan terhadap Israel.

Pada Senin 15 Juli lalu, rudal Hizbullah hantam fasilitas militer Israel paska serangan ke kamp pengungsi al-Mawasi di kota Khan Yunis di selatan Gaza.

Dalam serangan yang dilakukan Hizbullah sebuh pabrik hangus terbakar dan menyebabkan 3 orang menderita luka.

Hizbullah mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa para pejuangnya telah menyerang kumpulan pasukan pendudukan di sekitar barak Branit dengan rudal.

Dalam pernyataan lain, gerakan perlawanan Lebanon mengatakan bahwa para pejuangnya juga menargetkan peralatan spionase di pangkalan militer Al-Raheb dengan peluru kendali.

Hizbullah mengumumkan bahwa sasarannya telah dicapai secara akurat dan langsung.

Perlawanan Lebanon juga melakukan serangan udara menggunakan satu skuadron drone serbu ke markas besar Divisi 91 yang baru didirikan di Ayelet tempat para perwira dan tentaranya tinggal.

Serangan ini dipastikan menimbulkan korban jiwa.

Sebelumnya pada hari Sabtu, sumber-sumber Israel melaporkan bahwa empat tentara Israel terluka dalam serangan roket dari Lebanon selatan terhadap salah satu pangkalan militer rezim Zionis di wilayah utara Palestina yang diduduki.

Operasi Hizbullah di wilayah utara Palestina yang diduduki telah memaksa ribuan pemukim Zionis meninggalkan daerah tersebut.

Selain itu juga dilaporankan bahwa sebagian besar pemukim Zionis yang tersisa di sana menderita masalah mental dan emosional.

Baik rezim Zionis maupun pejuang Hizbullah telah mengintensifkan serangan mereka terhadap posisi masing-masing.

Meskipun sasaran Hizbullah sejauh ini adalah fasilitas militer dan spionase rezim tersebut, tentara Israel baru-baru ini menyerang daerah pemukiman di Lebanon selatan, menewaskan beberapa warga sipil.

Perlawanan Irak Mulai Serang Israel

Sumber Perlawanan Islam Irak mengatakan bahwa kelompok tersebut telah mengintensifkan serangan terhadap rezim Israel menyusul pembantaian warga Palestina di kamp pengungsi al-Mawasi di kota Khan Yunis di selatan Gaza.

Dengan demikian operasi anti-Israel Perlawanan Islam Irak telah memasuki fase baru dan kelompok tersebut telah melakukan tiga serangan terhadap posisi Israel pada hari sebelumnya.

Dua serangan dilakukan dengan menggunakan drone, dan serangan ketiga dilakukan dengan menggunakan rudal jelajah al-Arqab.

Perlawanan Islam Irak, yang merupakan kelompok payung gerakan perlawanan di negara Arab, telah melancarkan serangan terhadap posisi Israel selama beberapa bulan terakhir untuk mendukung warga Palestina di Gaza yang dilanda perang.

Pada hari Sabtu, rezim Israel menyerang kamp pengungsi al-Mawasi, yang telah ditetapkan sebagai zona aman, menewaskan sedikitnya 90 warga Palestina dan melukai 300 lainnya.

Rezim mengklaim bahwa sasarannya adalah komandan militer senior Hamas Mohammed Deif. 

Hamas menolak hal itu, dan mengatakan bahwa para korban semuanya adalah warga sipil.

Sumber: disway
Foto: Rudal Hizbullah hantam fasilitas militer Israel paska serangan ke kamp pengungsi al-Mawasi di kota Khan Yunis di selatan Gaza.-tangkapan layar X@FirstbloodH-
×
Berita Terbaru Update
close