Bukan Jakarta, Jusuf Hamka Ngaku Ingin Bangun Kalimantan Timur -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bukan Jakarta, Jusuf Hamka Ngaku Ingin Bangun Kalimantan Timur

Minggu, 14 Juli 2024 | Juli 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T16:16:06Z

Jusuf Hamka mengaku ingin bangun Kalimantan Timur dibandingkan dengan Jakarta.

Jusuf Hamka pun blak-blakkan ingin bangun desa-desa kecil di Kalimantan Timur.

Pasalnya, Kalimantan Timur merupakan kampung halaman dari Jusuf Hamka.

Dikutip Kilat.com melalui kanal Youtube Kompas TV, Minggu, 14 Juni 2024, Jusuf Hamka, atau Babah Alun, mengungkapkan bahwa jika diberikan pilihan, ia ingin membangun kampung halamannya di Kalimantan Timur (Kaltim).

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam wawancara dengan wartawan terkait wacana dirinya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Sabtu (13/7/2024).

“Jadi kalau saya, kalau bisa milih membangun, saya kepingin membangun kampung saya, Kalimantan Timur,” ungkap Jusuf Hamka.

“Saya bangun kampung saya yang saya jadi warga kehormatan, Sumedang. Kan saya sudah bangun Sumedang, 62 kilometer, jalan tol Cisumdawu," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya menyiapkan Jusuf Hamka sebagai pasangan Kaesang, bila putra bungsu Presiden Joko Widodo itu memutuskan maju pada Pilkada Jakarta 2024.

Dikutip Kilat.com melalui Antara, Minggu, 14 Juli 2024, Partai Golkar menyiapkan kader internalnya, Jusuf Hamka atau Babah Alun, untuk berpasangan dengan Kaesang Pangarep, jika putra bungsu Presiden Jokowi memutuskan maju dalam Pilkada Jakarta.

"Untuk mendukung Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun," ujar Airlangga Hartarto.

Airlangga menjelaskan bahwa partainya melihat Jakarta memiliki tantangan besar dalam bidang infrastruktur, terutama dalam mengatasi kemacetan.

Karena itu, ia mempersiapkan Babah Alun untuk berpasangan dengan Kaesang di Pilkada Jakarta.

Namun, ia menambahkan bahwa masih banyak waktu untuk membahas rencana tersebut.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak terburu-buru dan akan menggunakan survei sebagai dasar keputusan, serta akan berdiskusi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Masih ada waktu dua bulan, tetapi apabila kesempatan itu ada, dan Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," pungkasnya.

KIM adalah koalisi yang mendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024. Koalisi ini terdiri dari beberapa partai, termasuk Golkar, PSI, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. (*)

Sumber: kilat
Foto: Jusuf Hamka (Tangkapan layar YouTube/ Kompas TV)
×
Berita Terbaru Update
close