Buntut Wanda Hara Dilaporkan, Ramai Seruan Polisikan Isa Zega Gegara Umrah Pakai Hijab -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buntut Wanda Hara Dilaporkan, Ramai Seruan Polisikan Isa Zega Gegara Umrah Pakai Hijab

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T04:55:29Z

Wanda Hara dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama buntut dirinya memakai cadar ke kajian Ustaz Hanan Attaki. Netizen menuntut agar Isa Zega juga mendapat perlakuan serupa.

Si pelapor yang diketahui bernama Muhammad Rizky Abdullah mengatasnamakan dirinya sebagai umat muslim yang merasa sakit hati atas perbuatan Wanda Hara.

Saat mengikuti kajian Ustaz Hanan Attaki, fashion stylist langganan artis-artis ternama ini memakai busana muslim wanita dan cadar. Wanda sejatinya adalah seorang laki-laki bernama Irwansyah.
@inibukanniko Wanda Hara akan dilaporkan terkait kasus kejadian beberapa hari yang lalu #LyodraGinting #Lyodra #LyodraEgo #SangDewi #SangDewiLyodra #PesanTerakhir #MyLyodra #PesanTerakhirLyodra #LyodraEgo #DibandingDia #TakDianggap #LyodraTakDianggap #fyp #viral #AdaAfganLyodra  #xyzbca #takselalumemiliki #wandahara #beritatiktok #ayahamanah ♬ Tak Selalu Memiliki (Ipar Adalah Maut Original Soundtrack) - Sped Up - Lyodra
Tak hanya memakai cadar, Wanda Hara juga berkumpul dengan sejumlah artis wanita lain saat mengikuti kajian. Hal ini lantas mengundang berbagai kritik dari publik.

Meski Wanda Hara sudah meminta maaf sambil bercucuran air mata, Muhammad Rizky yakin bahwa jalur hukum adalah solusi yang tepat untuk masalah ini.

"Ya, meminta maaf itu tidak menggugurkan aspek hukum yang memang harus diberlakukan. Karena, beliau sudah melakukan kesalahan dan sudah menyakiti umat Islam," ujarnya seperti dikutip pada Rabu (24/7/2024).

"Perlu ada sanksi sosial dan ini bukan hanya sekedar bicara tentang saudara Irwansyah atau Wanda Hara saja. Tapi, ini akan sebagian bentuk pelajaran bagi mereka yang mempunyai penyakit sejenis seperti Irwansyah tersebut," lanjutnya.

Jika Wanda Hara harus dikenai sanksi, begitu pula dengan Isa Zega. Itulah yang diyakini sejumlah netizen di media sosial.

Kembali pada Mei 2023, Isa Zega ramai disorot karena menjalankan ibadah umrah dengan mengenakan hijab dan cadar. Transpuan tersebut juga berada di barisan wanita ketika salat.

Saat itu Isa Zega hanya viral dan dihujat habis-habisan oleh netizen. Tidak ada yang sampai melaporkannya ke polisi.

Wanda Hara (Instagram/wanda_haraa)

"Kenapa cuma Wanda Hara? Isa Zega gimana?" komentar akun @kri***

"Isa Zega waktu umrah nggak diapa-apain bisa lolos," tambah akun @nat***

"Isa Zega lebih parah dia umrah juga gimana tuh? Malah di Tanah Suci lho," sahut akun @van***

Selain Isa Zega, netizen juga menyeret nama Lucinta Luna yang memakai mukena saat menjalankan salat Ied.

Sumber: suara
Foto: Isa Zega dan Wanda Hara [Instagram]
×
Berita Terbaru Update
close