Deretan Kontroversi Maxwell Salvador, Peserta Clash of Champions yang Bikin Geram -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Deretan Kontroversi Maxwell Salvador, Peserta Clash of Champions yang Bikin Geram

Jumat, 19 Juli 2024 | Juli 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T03:45:40Z

Di samping penampilannya yang menonjol di Clash of Champions, deretan kontroversi Maxwell Salvador terkait ketidakpekaannya terhadap penderitaan warga di Palestina masih menjadi bulan-bulanan warganet.

Meski sudah sempat meminta maaf atas postingan akun second Instagram-nya (@kodokgeprekkk) beberapa waktu lalu, Maxwell disebut-sebut beberapa kali mendukung perusahaan pro israel.

Deretan kontroversi Maxwell Salvador

Masih hangat menjadi pembicaraan di media sosial, ini dia sederet kontroversi yang ditimbulkan Maxwell Salvador.

1. Posting McD

Di awal Mei 2024 lalu, Maxwell secara terang-terangan menunjukkan melalui second akun Instagram miliknya bahwa ia membeli produk makanan pendukung Israel, yaitu McD.

Laki-laki yang berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya ini pun mengaku sudah mendapat teguran dan menyadari kelalaiannya.

2. Ingin piknik tanpa perang

Maxwell Salvador, peserta Clash of Champions Ruangguru (Instagram/maxwellsalvadorr)

Masih melalui akun Instagram keduanya, Maxwell sempat menyampaikan bahwa dirinya ingin piknik tanpa perang.

“Piknik lebih ndah tanpa perang #ceasefire” tulis Maxwell dalam postingan stories Instagram pribadinya.

Meski postingan tersebut sudah ada sejak bulan Juni lalu dan Maxwell pun mengakui kesalahannya, ia tetap tidak luput dari cacian warganet. Sebab, Maxwell seharusnya menyebut sebagai genosida, bukan perang.

3. Kartu playing victim

Sebuah akun X atau Twitter dengan username @/sunwookimz mengunggah postingan Maxwell berupa kartu bertuliskan The Muslim Victim Card.

Unggahan tersebut sempat menimbulkan kemarahan karena laki-laki humoris tersebut diduga menyalahkan umat muslim.

Namun, rupanya postingan tersebut ada pada bulan Januari 2023 lalu. Setelah ramai, Maxwell pun sudah meminta maaf pada teman-temannya karena tidak menyadari ada tulisan The Muslim.

Dalam postingan terbarunya, di hari Selasa (17/7/24) lalu, Maxwell meminta maaf atas kesalahan di masa lalunya dan meminta teman-temannya agar terus mengingatkannya.

“Ak nyesel, ak tau ak goblok tolol bodoh waktu aku buat story bbrp bulan lalu it. Aku tetap minta maaf ke kalian semua meskipun ak tau maafin gacukup untuk menutup semua kesalahanku.

"Berikute tolong ingetin lagi, ak baca semua kritik da saran kalian, semoga ak bisa jadi orang yg lebih baik lagi,” tulis Maxwell.

Sumber: suara
Foto: Maxwell Salvador. [Instagram/@maxwellsalvadorr]
×
Berita Terbaru Update
close