Dikecam Usai Tolak Diwawancarai Jurnalis Pakai HP China, Berapa Kekayaan Kombes Dodi Darjanto? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dikecam Usai Tolak Diwawancarai Jurnalis Pakai HP China, Berapa Kekayaan Kombes Dodi Darjanto?

Sabtu, 20 Juli 2024 | Juli 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-20T15:38:40Z

Kombes Dodi Darjanto mendadak menjadi bulan-bulanan warganet usai diduga melecehkan seorang jurnalis secara verbal hanya karena ingin melakukan wawancara menggunakan hp China.

Kepala Biro salah satu media ternama di Indonesia yang menjadi korban tersebut menyayangkan perilaku Kombes Pol tersebut. Padahal, dirinya sudah memakai pakaian rapi dan memperkenalkan diri dengan baik.

“Masak wawancara pakai HP merek China. Suruh direkturmu belikan HP yang canggih,” ujar Kombes tersebut.

Tidak berselang lama, Kombes Pol Dodi Darjanto pun akhirnya mengakui kelalaiannya dan minta maaf.

“Saya mohon maaf atas perkataan saya yang menyinggung jurnalis SCTV Palu” ucapnya di depan beberapa jurnalis di Kota Palu yang diunggah dalam Instagram @bidhumaaspoldasulteng.

Dari hal tersebut, cukup banyak warganet yang ikut geram dan menjadi penasaran dengan latar belakang Kombes Pol Dodi Darjanto termasuk harta kekayaannya. Apakah Anda salah satunya? Berikut ulasannya.

Berapa harta kekayaan Kombes Pol Dodi Darjanto?

Mengutip dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKP) periode 2023 ata laporan terakhir, tercatat bahwa Dodi Darjanto memiliki total kekayaan kurang lebih Rp1.291.000.000 atau sekitar Rp1,2 miliar.

Dari kekayaan tersebut, ada satu set tanah dan bagunna di Kota Bandung senlai Rp950.000.000.

Kombes Pol yang sempat menjabat sebagai Kapolres Siantar Sumatera Utara ini memiliki dua aset kendaraan jenis Toyota Hardtop Jeep dan Nissan X Trail senilai Rp245.000.000/  Harta lain yang dimilikinya adalah kas dan setara kas senilai Rp96.000.000.

Sosok kombes Dodi Darjanto

Sebelum menjabat sebagai Kombes Pol di Sulawesi Tenggara, Dodi Darjanto memang sempat menjadi Kapolres Siantar Sumatera Utara.

Sampai pada akhirnya, ia dimutasi pada tahun 2017 silam melalui Telegram Rahasia (TR) Polri nomor ST/1225/V/2017/tertanggal 7 Mei 2017 yang ditandatangani oleh Kapolri As SDM Irjen Pol Alief Sulistyanto.

Kini, pihak kepolisian dan pihak wartawan SCTV memang sudah berdamai. Namun, Komunitas Jurnalis dari Rumah Jurnalis Palu tetap menuntut tindakan tegas dari pimpinan polri atas sikap anggotanya tersebut.

Demikian informasi mengenai harta kekayaan Kombes Pol Dodi Darjanto yang diduga lakukan pelecehan verbal

Sumber: suara
Foto: Dikecam Usai Tolak Diwawancarai Jurnalis Pakai HP China, Berapa Kekayaan Kombes Dodi Darjanto? (Antara)
×
Berita Terbaru Update
close