Elektabilitas di Jakarta Hanya 1 Persen, Kaesang Langsung Kumpulkan Tim Buat Evaluasi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Elektabilitas di Jakarta Hanya 1 Persen, Kaesang Langsung Kumpulkan Tim Buat Evaluasi

Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T14:15:31Z

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, bakal melakukan evaluasi untuk menentukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mana yang bakal ia ikuti. Hal ini dikarenakan elektabilitasnya di Jakarta berdasarkan survei Litbang Kompas hanya 1 persen.

Kaesang sendiri diisukan maju dalam Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah. Putra bungsu Presiden Jokowi pun berencana mengumpulkan timnya untuk membahas langkah politiknya di Pilkada.

Apalagi, ada juga lembaga survei yang menyebut elektabilitas Kaesang di Jateng cukup tinggi.

"Jadi itu akan menjadi bahan evaluasi buat tim kami, karena kan di Jateng kami tinggi, tapi di sini kami agak sedikit lebih rendah," ujar Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024).

"Bukan sedikit tapi sangat rendah, jadi ini nanti ini kami akan melakukan evaluasi, antara tim Jakarta dan Jateng," jelasnya.

Ia mengaku sudah melihat sendiri hasil jajak pendapat Litbang Kompas. Putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu pun mengaku cukup mempercayainya.

"Jadi ya sekali lagi kita harus tau Litbang Kompas ini kan salah satunya survei yang saya kira paling kredibel di Indonesia saat ini," ucap Kaesang.

Apalagi dengan hasil survei ini, bisa diketahui potensi Kaesang dalam Pilkada DKI.

"Dan kami berterima kasih karena saya bisa melihat oh ternyata angka saya ada di situ," pungkasnya.

Sebelumnya, Litbang Kompas merilis hasil survei terbaru soal dinamika Pilgub Jakarta 2024. Hasilnya, nama Anies Baswedan bertengger di urutan teratas, di susul nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di bawahnya ada Ridwan Kamil.

Adapun survei yang dilakukan Litbang Kompas ini dipotret pada Juli 2024 ini.

"Anies misalnya, jika survei dilakukan saat ini, tidak kurang 29,8 persen pemilih akan memilihnya," tulis keterangan Litbang Kompas, Selasa (16/7/2024).

Kemudian untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memperoleh angka 20 persen.

Sementara untuk eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terpaut jauh dari dua figur tersebut. Pria yang akrab disapa Kang Emil hanya duduki peringkat ketiga dengan memperoleh angka 8,5 persen.

Sementara, terdapat sejumlah nama-nama lainnya seperti Erick Thohir, Tri Rismaharini, Heru Budi Hartono, Kaesang Pangarep, Andika Perkasa dan Sri Mulyani. Namun, angkanya masih di bawah 5 persen.

"Tidak Tahu/tidak jawab 30 persen," tulisnya.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep usai melakukan pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Markas Golkar, Kawasan Slipi, Jakarta, Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Faqih]
×
Berita Terbaru Update
close