Fakta atau Hoax? Polisi Ungkap Misteri Video Pocong Bonceng Motor di Kulon Progo -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta atau Hoax? Polisi Ungkap Misteri Video Pocong Bonceng Motor di Kulon Progo

Rabu, 17 Juli 2024 | Juli 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T15:51:17Z

Sebuah video rekaman CCTV diduga pocong tengah membonceng pengendara motor viral media sosial. Rekaman itu berasal dari kamera CCTV milik Polsek Lendah, Kulon Progo.

Video berdurasi 15 detik ini sebelumnya sempat tersebar melalui berbagai grub WhatsApp warga Kulon Progo. Hingga kemudian diunggah ke sejumlah platform media sosial lainnya.

Seperti yang dilihat SuaraJogja.id, Rabu (17/7/2024) video itu menampilkan suasana sekitar Markas Polsek Lendah yang berada di Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo. Kemudian ada pemotor yang melintasi wilayah tersebut.

Dari jauh memang tidak terlihat ada yang janggal dari pengendara yang tampak tengah berboncengan. Namun saat semakin dekat dengan CCTV, muncul sosok lain tinggi berwarna putih yang diduga pocong ikut membonceng tiga motor tersebut.

Video diduga pocong membonceng pemotor yang tengah menjadi perbincangan hangat warga Bumi Binangun. Hal ini turut mendapat atensi dari Polres Kulon Progo. Terlebih video ini berasal dari rekaman CCTV yang ada di Polsek Lendah.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penelusuran terkait kebenaran video tersebut. Dia membenarkan bahwa lokasi itu berada di Polsek Lendah.

"Iya kami sedang melakukan penelusuran. Lokasinya memang di Polsek Lendah," kata Novi saat dikonfirmasi awak media, Rabu siang.

Disampaikan Novi, petugas kepolisian dari Polsek Lendah sedang turun ke lapangan untuk mencari pemotor yang ada di dalam rekaman CCTV itu. Keterangan pemotor tersebut, menurutnya penting untuk mengungkap video viral itu.

"Iya, baru akan kami cari pemotor itu, apakah pada malam itu bonceng dua atau tiga, di mana pembonceng yang ketiga diasumsikan pocong. Itu nanti akan ketahuan apakah ini ada kaitannya dengan hal gaib atau tidak," katanya.

Rekaman video cctv memang kerap menangkap hal tak terduga. Di samping menjadi bukti penting untuk pihak berwenang mengungkap sebuah peristiwa, CCTV terkadang menangkap hal yang diduga tak kasat mata, hingga menjadi viral di tengah warga.

Terlepas dari dugaan benar tidaknya makhluk astral berupa pocong tersebut, masyarakat diharap tetap tenang dan tak perlu menggubris dengan video yang beredar.

Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar rekaman CCTV Polsek Lendah yang diduga pocong bonceng pemotor di Lendah, Kulon Progo. (dok.Istimewa)
×
Berita Terbaru Update
close