Jaklingko Demo, Direksi Transjakarta yang Dipimpin Welfizon Yuza Didesak Mundur -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaklingko Demo, Direksi Transjakarta yang Dipimpin Welfizon Yuza Didesak Mundur

Selasa, 30 Juli 2024 | Juli 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T12:35:39Z

Sopir Jaklingko Mikrotrans demo di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa, 30 Juli 2024 jajaran direksi Transjakarta viral diminta mundur.

Sopir Jaklingko juga turut menyeret Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi untuk segera memecat direksi Transjakarta.

Massa Jaklingko demo lantaran Transjakarta yang dipimpin Dirut Welfizon Yuza diduga kongkalikong dengan oknum DPRD DKI disertai tuntutan lainnya.

Alhasil sopir dan operator Jaklingko yang tergabung dalam Forum Komunikasi Laskar Biru atau FLKB akhirnya melakukan aksi demo dengan berbagai permintaan.

Tuntutan massa Jaklingko tersebut diungkap melalui akun X @AnggaPutraF yang dikutip Kilat.com pada Selasa, 30 Juli 2024.

Salah satunya dugaan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi yang dituding enggan merekrut angkutan baru ke program Jaklingko.

“Gak ada progress rekrutmen angkot baru setelah PJ menjabat. Sayang banget, padahal para koperasi ini berminat gabung,” tulis akun tersebut.

Massa Jaklingko juga turut menduga adanya kongkalikong antara direksi Transjakarta dengan oknum DPRD DKI.

Usut punya usut oknum DPRD DKI yang dimaksud massa tak lain merupakan ketua dari salah satu operator mitra Jaklingko.

Pendemo menuding Transjakarta yang dipimpin Dirut Welfizon Yuza tersebut melakukan politisasi dengan salah satu operator Jaklingko.

Sehingga massa Jaklingko menilai adanya ketidakadilan dalam proses rekrutmen angkutan baru.

“Selain ketimpangan dalam proses rekrutmennya, serapan Jaklingko oleh pemprov cuma 100 unit di tahun 2024. Dikit banget ya,” imbuhnya.

Tak pelak cuitan soal demo sopir Jaklingko tersebut menuai beragam reaksi dari netizen, khususnya para pengguna setia transportasi umum tersebut.

“Setelah Dipegang Heru Budi, makin gaje Jakarta. Doi gak di protes aja untuk masalah transportasi?,” ujar @Man***

“Jaklingko guna banget sih sebagai orang yang gak punya kendaraan pribadi kalau ke Jakarta. Dari depan rumah di Cempaka Putih bisa langsung naik dan bisa kemana aja dengan integrasinya,” balas @shof***

“Sebagai pemakai JakLingko, gue dukung abang driver,” timpal @adh***

Demikian terkait sopir Jaklingko yang demo di Balai Kota, tuntut Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi pecat direksi Transjakarta yang dipimpin Dirut Welfizon Yuza. (*)

Sumber: kilat
Foto: Massa Jaklingko demo dan Direksi Transjakarta yang Dipimpin Welfizon Yuza. (Kolase X/@Reiza_Patters dan transjakarta.co.id)
×
Berita Terbaru Update
close