Kali Ini Prediksi The Simpsons Meleset Setelah Donald Trump Selamat dari Penembakan, Ternyata Prediksi Palsu -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kali Ini Prediksi The Simpsons Meleset Setelah Donald Trump Selamat dari Penembakan, Ternyata Prediksi Palsu

Minggu, 14 Juli 2024 | Juli 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T16:15:56Z

Usai insiden penembakan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, prediksi The Simpsons tentang kematian Trump kembali beredar di media sosial.

Pada sebuah unggahan media sosial X @kirawontmiss pada Minggu 14 Juli 2024, akun tersebut menampilkan gambar Donald Trump dengan karakteristik serial kartun The Simpsons yang sedang terbaring di dalam peti mati.

"Ini pertama kalinya saya melihat prediksi The Simpsons gagal," tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Unggahan tersebut dengan cepat menjadi viral setelah diunggah ulang sebanyak lebih dari 19 ribu kali oleh pengguna X lainnya.

Setelah ditelusuri, gambar Donald Trump yang terbaring di peti mati itu ternyata sudah beredar sejak tahun 2017.

Situs cek fakta Snopes, pada 2017 melaporkan bahwa serial The Simpsons tidak pernah menayangkan gambar sosok Trump di dalam peti mati dalam episode mana pun.

Snopes juga melaporkan bahwa Huffington Post yang mana disebut sebagai pihak pertama yang memunculkan rumor kematian Trump, juga tidak pernah mengunggah gambar tersebut.

Unggahan gambar sosok Trump terbaring dalam peti mati itu pertama kali muncul dalam forum 4chan.org. Situs tersebut merujuk pada video berbahasa Spanyol dari akun Badabun.

The Simpsons sendiri merupakan salah satu serial kartun populer asal Amerika Serikat yang bergenre komedi.

The Simpsons adalah karya seorang animator AS Matt Groening dan tayang perdana pada tahun 1989 di AS.

Serial The Simpsons berisi cerita kehidupan sehari-hari keluarga Simpson yang dikemas dengan nuansa komedi dan sindiran.

Serial animasi ini semakin terkenal karena beberapa adegan dalam serial The Simpsons dianggap para penontonnya telah menjadi kenyataan di masa sekarang.

Ada banyak adegan The Simpsons yang menjadi kenyataan seperti terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden AS, terjadinya covid 19, dan masih banyak lainnya.

Walaupun demikian, banyak juga adegan cerita kartun tersebut yang dinilai sebagai prediksi yang gagal karena tidak terjadi di masa sekarang.

Salah satu prediksi gagal tersebut yang menyita banyak perhatian publik adalah prediksi mengenai terpilihnya Arnold Schwarzenegger sebagai Presiden AS.

Walaupun Arnold Schwarzenegger mampu menjadi Gubernur California, tetapi dirinya memilih kembali ke dunia hiburan pasca menyelesaikan tugasnya menjadi Gubernur pada 2011. (*)

Sumber: kilat
Foto: Gambar Donald Trump dalam peti mati yang diduga dari serial kartun The Simpsons (x.com/kirawontmiss)
×
Berita Terbaru Update
close