Kecam Abuya Mama Ghufron yang Ngaku Bisa Bahasa Semut dan Jin, Kartika Putri: Sesat! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kecam Abuya Mama Ghufron yang Ngaku Bisa Bahasa Semut dan Jin, Kartika Putri: Sesat!

Rabu, 03 Juli 2024 | Juli 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T12:46:40Z

Kartika Putri menyebut pendiri pondok pesantren Ulin Nuril Islamil Qoyyidi atau UNIQ Nusantara, Abuya Mama Ghufron, sebagai penista agama Islam. Sosok sang ulama menjadi kontroversi usai mengklaim bisa bahasa jin dan semut.

Tudingan itu dilontarkan istri Habib Usman bin Yahya itu dalam sejumlah unggahan Instagram Story-nya.

"Sesat! Kok bisa ada pengikutnya!" geram Kartika Putri sambil mengunggah video pengajian dari ulama dengan nama lahir Iyus Sugirman itu.

Dalam video tersebut, Mama Ghofrun menyebutkan bahwa salat dapat digantikan dengan bersedekah. Misalnya memberi sarung kepada 10 anak yatim.

Viralnya Mama Ghufrom membuat Kartika Putri miris. Ia berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam menimba ilmu pada seorang guru.

"Cari ilmu yang jelas (sesuai Al-Qur'an dan hadist). Jelas belajar di mana? Siapa gurunya guru? Lingkungannya bagaimana? Bagaimana adab akhlaknya. Penting banget karena itu yang akan kita tiru," tulis Kartika Putri, dikutip pada Rabu (3/7/2024).

Kartika Putri mengecam Mama Ghufron (Instagram)

Menurutnya, zaman sekarang banyak oknum yang mengaku sebagai seorang guru. Padahal, ilmu orang tersebut masih dangkal.

"Zaman sekarang semua orang (oknum) yang mau jadi guru, ada ilmu dikit langsung menamani dirinya guru. Tujuannya apa? Untuk kepentingan pribadi yang mengatasnamakan agama dan umat," lanjutnya.

"Jujur, sedih banget dan ini banyak! Menjamur! Miris! Mirisnya oknum yang begini-begini membuat Islamnya yang buruk. Orang yang mau belajar malah putar balik karena contoh yang salah," keluhnya.

Kartika Putri juga memperingatkan untuk mencari guru lebih dari satu orang. Tentunya dengan ilmu dan latar belakang yang jelas.

Ibu dari dua anak ini pun membandingkan dengan dirinya sendiri dan suami, yang hingga kini masih mencari-cari guru sebanyak-banyaknya.

"Jujur aku aja sama habib disuruh cari guru sebanyak-banyaknya biar bisa meniru dan mendapatkan manfaat dari segala hal. Ambil baiknya juga ilmu baiknya. Manusia nggak ada yang sempurna memang, tapi Islam itu sempurna," paparnya.

"Kalau gurunya kaya ilmu insyaAllah bisa membimbing kita lebih baik. Minimal 1/2 hal baik nempel di diri kita. Kalau nggak ada berarti ada yang salah sama gurunya," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Kartika Putri mengecam Mama Ghufron (Instagram)
×
Berita Terbaru Update
close