Marshel Widianto Jadi Bukti Mencari Suara Via Jalur Popularitas Masih Laku -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Marshel Widianto Jadi Bukti Mencari Suara Via Jalur Popularitas Masih Laku

Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T06:13:25Z

Komedian Marshel Widianto diketahui mencalonkan diri sebagai wakil walikota Tangerang Selatan untuk Pilkada 2024 ini.

Kabar tersebut tentunya cukup mengejutkan, kendati sebelumnya komedian yang namanya naik lewat ajang Stand-up Comedy Indonesia tersebut memang dirumorkan akan maju dalam konstelasi politik di masa Pilkada serentak di tahun 2024 ini.

Melansir dari kanal berita Suara.com, Marshel Widianto akan maju bersama Ahmad Riza Patria yang akan menjadi calon walikota Tangerang Selatan pada Pilkada tahun 2024 ini. Bahkan, setidaknya ada dua partai politik yang mendorong pencalonan komedian tersebut, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Gerindra.

Majunya komedian yang juga pernah bermain dalam film layar lebar berjudul “Laundry Show” dan “Sosok Ketiga” ini menambah daftar beberapa nama public figure atau artis yang akhirnya maju ke dunia politik baik sebagai anggota dewan maupun maju menjabat sebagai pimpinan daerah.

Tentunya tren ini sendiri memang cukup lama terjadi sejak bertahun-tahun lalu. Namun, apakah strategi menunjuk public figure untuk menjadi wakil rakyat atau pemimpin daerah ini masih sukses?

Masyarakat yang Lebih Kenal Public Figure Disinyalir Menjadi Alasan Kuat Pencarian Suara

Dalam masyarakat Indonesia dan mungkin masyarakat di beberapa negara lainnya, pencalonan public figure, artis atau sejenisnya di dunia politik-pemerintahan mungkin adalah hal yang cukup lumrah. Bahkan, dalam Pemilu 2024 kemarin, hal semacam ini juga masih cukup ditemukan di beberapa daerah.

Tentunya masyarakat masih ingat dengan komedian senior, yakni Komeng yang maju sebagai calon DPD di Jawa Barat. Bahkan, komedian berusia 53 tahun tersebut sukses meraih suara lebih dari 5.300.000 suara dan menjadi perolehan tertinggi untuk calon DPD daerah pada masa Pemilu tahun 2024. Hal ini pula yang membuatnya akhirnya terpilih menjadi anggota DPD.

Uniknya, masyarakat Indonesia memang memiliki kecenderungan memilih tokoh yang cukup familiar di kehidupan mereka seperti public figure maupun artis.

Jadi, tidak mengherankan apabila perolehan suara para artis tersebut bisa lebih tinggi dibandingkan para calon lainnya yang tak berasal dari dunia hiburan.

Hal ini bisa terjadi karena memang masyarakat akan memilih orang-orang yang diketahuinya secara langsung meskipun tak mengenalnya dengan dekat.

Kondisi inilah yang mungkin masih dilakukan oleh beberapa pihak, khsusunya para partai politik untuk mendulang suara di masyarakat.

Lalu, apakah Marshel Widianto akan mendulang kesuksesan di Pilkada Tangerang Selatan tahun 2024 nanti? mungkin pertanyaan tersebut harus menunggu waktu untuk bisa terjawab.

Sumber: suara
Foto: Ahmad Riza Partia (Kiri) dan Marhsel Widianto (Kanan), sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan untuk Pilkada 2024/Net
×
Berita Terbaru Update
close