Mengerikan! 6 Ramalan The Simpsons Ini Jadi Kenyataan, Termasuk Penembakan Trump? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengerikan! 6 Ramalan The Simpsons Ini Jadi Kenyataan, Termasuk Penembakan Trump?

Rabu, 17 Juli 2024 | Juli 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T07:00:56Z

The Simpson mengejutkan penggemar dengan beberapa adegan dalam series yang jadi kenyataan. Netizen dari seluruh dunia bahkan sampai membuat daftar ramalan The Simpson yang jadi kenyataan.

Banyak yang bertanya-tanya apakah penulis The Simpson merupakan cenayang, penjelajah waktu, indigo? Banyak adegan The Simpons yang jadi kenyataan akhir-akhir ini.

The Simpsons tidak pernah mengecewakan pemirsa dengan prediksi Simpsons yang menakutkan yang jadi kenyataan bertahun-tahun kemudian. Keluarga Simpsons terdiri dari beberapa karakter, tetapi karakter utamanya adalah Homer, Marge, Lisa, Bart, dan Maggie.

Setiap episode diisi dengan keluarga Simpsons yang berinteraksi dengan penduduk Springfield lainnya termasuk bintang tamu yang muncul di beberapa episode di The Simpsons. Namun yang membuat pemirsa penasaran adalah bagaimana beberapa peristiwa diprediksi oleh penulis The Simpsons setidaknya lima tahun sebelum itu terjadi.

Dikutip dari collider.com, berikut daftar ramalan The Simpson yang jadi kenyataan.

1. Gedung The Shard "Pernikahan Lisa" - Musim 6, Episode 19 (1995)

Banyak karakter dari acara favorit penggemar akan melakukan perjalanan ke London untuk pemandangan ikoniknya, dan The Simpsons tidak berbeda. Salah satu perjalanan ini muncul dengan prediksi aneh, karena masa depan Lisa diprediksi dan kilas balik menggambarkan pertemuannya dengan sesama mahasiswa bernama Hugh Parkfield selama perjalanan ke London.

Dalam episode 19 musim 6 The Simpsons menunjukkan bangunan runcing yang tampak akrab di belakang Tower Bridge, sekarang bangunan itu dikenal sebagai The Shard di London. Apa masalahnya?

Kemunculan The Shard menggemparkan dunia karena The Shard belum dibangun pada saat episode tersebut ditayangkan. The Shard baru akan mulai dibangun pada tahun 2009.

2. Amerika Memenangkan Medali Emas di Curling dalam "Boy Meets Curl" Musim 21, Episode 12 (2010)

The Simpsons memprediksi cerita yang sulit dipercaya di episode Musim 21, "Boy Meets Curl." Dirilis pada tahun 2010, film ini berpusat pada Homer dan Marge. Kencan yang menyenangkan membawa mereka ke olahraga musim dingin curling. Bekerja sama dengan Agnes dan Seymour Skinner, mereka menjadi bagian dari tim Olimpiade AS untuk olahraga ini dan memulai perjalanan yang luar biasa sampai memenangkan emas. Delapan tahun kemudian ramalan The Simpsons tersebut jadi kenyataan ketika Amerika membawa pulang emas di Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang. Seperti dalam "Boy Meets Curl," Amerika harus menggulingkan Swedia untuk keluar sebagai pemenang.

3. Wabah Ebola dalam "Lisa's Sax" - Musim 9, Episode 3 (1997)

"Lisa's Sax" adalah episode yang menceritakan kisah asal usul kecintaan Lisa pada alat musik. Dalam satu adegan, Bart ditampilkan sakit dan merasa sedih, jadi Marge mencoba menghiburnya dengan membaca buku berjudul aneh. Buku itu berjudul "Curious George and the Ebola Virus,". Dilihat dari sudut pandang penonton, buku itu merupakan pilihan naratif yang aneh mengingat Ebola tidak akan dikenal luas sampai wabah tersebut terjadi di tahun 2000, dan terjadi lagi pada tahun 2014.

Wabah Ebola pada tahun 2000 menjadi berita utama karena merenggut nyawa 254 orang di Republik Kongo, dan 224 lainnya di Uganda. Sangat aneh melihat penyakit yang ditampilkan di The Simpsons, karena masih relatif tidak diketahui pada saat episode tersebut tayang perdana.

4. Barbie Mania, "Lisa vs Malibu Stacy" - Musim 5, Episode 14 (1994)

Hit film komedi Greta Gerwig Barbie menjadi box office terbesar tahun 2023, meraup lebih dari $1.4 miliar saat menggemparkan dunia. Margot Robbie langsung menjadi ikonik. Sementara film ini sukses, penggemar The Simpsons melihat bahwa dalam episode berjudul "Lisa vs Malibu Stacy", kartun The Simpsons itu aawalnya menggambarkan dunia yang diliputi boneka berwarna pink.

Menyentuh tema yang mirip dengan Barbie, episode ini berfokus pada Lisa saat dia semakin khawatir tentang pesan yang dikirim boneka Malibu Stacy kepada gadis-gadis kecil tentang seperti apa kewanitaan seharusnya. Histeria massal mengambil alih Springfield saat semua orang bereaksi terhadap rangkaian boneka baru yang dipamerkan.

5. Donald Trump Ditangkap, "Lisa vs Malibu Stacy" - Musim 5, Episode 14 (1994)

Dirilis pada tahun 1994, "Lisa vs Malibu Stacy" terbukti menjadi episode yang memiliki banyak relevansi bagi pemirsa di tahun 2023. Tidak hanya mengawali keriuhan seputar Barbie, tetapi juga secara halus mengisyaratkan penangkapan Donald Trump. Pada tanggal 24 Agustus, mantan Presiden Amerika Serikat menyerahkan diri kepada pihak berwenang setelah didakwa atas tuduhan yang berkaitan dengan pemerasan.

Cukup lucu, "Lisa vs Malibu Stacy" menampilkan pembaca berita Kent Brockman berbicara panjang lebar tentang popularitas sebelum secara tidak sengaja menutup siaran dengan menyebutkan singkat bahwa presiden ditangkap. Meskipun samar-samar, dapat dilihat bahwa episode tersebut tidak hanya memprediksi kegilaan Barbie, tetapi bahkan meramalkan respons sosial yang sangat kontras antara politik dan keriuhan Barbie.

6. Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, episode "Lisa the Iconoclast," tayang perdana tahun 1996

Di episode ini plotnya mengikuti Lisa yang menemukan bahwa pendiri kampung halamannya, Springfield, adalah seorang bajak laut pembunuh yang mencoba membunuh George Washington di masa lalu. Ia juga menemukan fakta bahwa sebenarnya pendiri kampung halamannya memandang warga Springfield dengan jijik. Lisa mencoba memberi tahu semua orang yang sebenarnya tentang pendiri kota, tetapi tidak ada yang tertarik untuk mendengarnya. Selama satu adegan, Lisa berdiri di podium sementara seorang pejabat penegak hukum terlihat di atap. Visualnya sangat mirip dengan yang terjadi saat Trump kampanye pada 13 Juli 2024.

Berita mengejutkan selanjutnya ialah Trump ditembak oleh Thomas Matthew Crooks. Peluru seorang pemuda berusia 20 tahun itu berhasil mengiris telinga Trump dan menewaskan seorang volunteer pemadam kebakaran dan juga dua orang warga lainnya.

Masih banyak ramalan The Simpson yang belum masuk dalam daftar ramalan The Simpson yang jadi kenyataan tersebut di atas.

Sumber: suara
Foto: 6 Ramalan The Simpsons Ini Jadi Kenyataan, Termasuk Penembakan Trump? (collider.com)
×
Berita Terbaru Update
close