PANIK! Menkominfo Budi Arie Setiadi Kunci Akun Facebook dan Instagram, Jejak Digital Diburu -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PANIK! Menkominfo Budi Arie Setiadi Kunci Akun Facebook dan Instagram, Jejak Digital Diburu

Kamis, 11 Juli 2024 | Juli 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T08:58:21Z

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengunci akun media sosial miliknya. Termasuk akun Facebook dan Instagram yang digunakannya.

Menurut pantauan Suara.com, akun Instagram @budiariesetiadi kini berstatus private sehingga tidak bisa dilihat orang selain followernya.

Begitu juga akun Facebook bernama Budi Arie Setiadi juga telah terkunci. Hanya yang berteman dengan Menkominfo di Facebook yang bisa melihat postingan akun tersebut.

"Budi Arie mengunci profilnya," tulis keterangan pada akun Facebook Budi Arie Setiadi.

Menkominfo Budi Arie Setiadi mulai mengunci akun media sosial miliknya usai kasus peretasan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) terserang ransomware.

Hingga hari ini, Rabu (10/7/2024) akun Instagram dan Facebook tersebut masih terkunci dan tidak bisa terbuka jika bukan follower atau teman.

Akun Instagram Budi Arie Setiadi. [Instagram]

Jejak Digital Menkominfo Digali Netizen

Sosok Menkominfo Budi Arie Setiadi jadi sorotan tidak hanya karena kasus serangan ransomware yang menimpa PDNS. Paling baru, mulai dikorek-korek jejak digital Budi Arie Setiadi di media sosial.

Sejak Selasa 9 Juli 2024, netizen membagikan berbagai tangkapan layar atau screenshot dari postingan lawas Menkominfo di akun Facebook miliknya.

Ada beberapa foto Budi Arie Setiadi yang dipostingkan di akun Facebook dari 18 Januari 2015 silam, menampilkan sosoknya sedang berfoto bersama tentara Israel.

"Bersama tentara Wamil Israel 16 Januari 2015," tulis akun Bernama Budi Arie Setiadi itu dikutip pada Rabu (10/7/2024).

Dalam foto-foto itu, ia tampak jelas menggunakan pakaian yang ada dalam foto Bersama tentara Israel. Yaitu menggunakan jaket berwarna hitam, kemeja kotak-kotak, serta celana hitam.

Tangkapan layar dari postingan akun Facebook Budi Arie Setiadi pun ramai beredar di media sosial menjadi sorotan netizen.

Foto jadul Budi Arie Setiadi bareng tentara Israel. (x/andikamalreza)

Profil Budi Arie Setiadi

Budi Arie Setiadi adalah seorang politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pada 17 Juli 2023.

Ia menggantikan Johnny G. Plate yang tersandung kasus korupsi saat menjabat sebagai Menkominfo. Setelah sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Pria kelahiran 20 April 1969 ini juga tergabung sebagai salah satu pimpinan tim kampanye Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2014 dan 2019.

Lulusan FISIP UI ini memulai karirnya sebagai jurnalis di Mingguan Media Indonesia pada 1994, kemudian ikut mendirikan mingguan bisnis Kontan pada 1996.

Budi Arie Setiadi masuk ke dunia politik dengan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada awal tahun 200-an.

Lanjut pada Agustus 2013, Bidu Arie Setiadi mendirikan Projo yakni organisasi relawan pro-Joko Widodo dan berkontribusi dalam kampanye pada Pilpres 2014.

Dianggap sebagai organisasi kunci dalam Pilpres 2014, Projo kembali aktif mendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Pada 20 Oktober 2019, Ketua Projo ini diangkat Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Lalu pada Juli 2023, Presiden Jokowi mengangkat Budi Ari sebagai Menkominfo menggantikan Johnny G. Plate setelah sempat dipegang sementara oleh Mahfud MD.

Sumber: suara
Foto: Akun Facebook Budi Arie Setiadi. [Facebook]

×
Berita Terbaru Update
close