Motif Gibran Rajin Blusukan Demi Endorsement Kaesang di Pilkada Jakarta? Pengamat: Masyarakat Tidak Bodoh -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Motif Gibran Rajin Blusukan Demi Endorsement Kaesang di Pilkada Jakarta? Pengamat: Masyarakat Tidak Bodoh

Minggu, 14 Juli 2024 | Juli 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T16:16:03Z

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komaruddin menilai kedatangan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Jakarta beberapa waktu lalu memiliki motif terselubung. Ujang menyebut Gibran tak hanya sekadar menyapa warga saja.

Apalagi, Gibran juga memiliki momentum karena baru memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres). Di Jakarta, suara Gibran yang mendampingi Prabowo Subianto juga mengalahkan Anies Baswedan.

"Dalam politik, tidak ada asap kalau tidak ada api. Tidak akan blusukan kalau tidak ada tujuan, enggak mungkin sesuatu itu tiba-tiba," ujar Ujang kepada Suara.com, Minggu (14/7/2024).

Ia meyakini Gibran berupaya memberikan endorsemen atau dukungan kepada adiknya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2024. Meski Gibran sudah membantahnya, Ujang menyebut masyarakat tetap mengetahui niat putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu.

"Jadi arahnya ke sana. Masyarakat kita kan tidak bodoh, paham. Jadi blusukan di DKI karena itu yang bisa dilakukan, untuk bisa membantu aduknya ketika didorong jadi gubernur atau wakil gubernur DKI," jelasnya.

"Saya sih lebih erat kaitannya ke sana, arah politik yang dilakukan Gibran untuk mendorong adeknya," tambahnya memungkasi.

Mendadak Rajin Blusukan

Sebelumnya, Gibran mengaku sudah izin kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI saat melakukan blusukan di Jakarta. Ada tiga lokasi yang didatangi Gibran pada Rabu (3/6/2024).

Gibran pun mengaku sudah mendapatkan izin dari Heru untuk menemui warga Jakarta.

"Ya intinya saya sudah izin kepada pak Pj Gubernur untuk belanja masalah, dan beliau sudah mengizinkan," ujar Gibran di Pasar Nangka, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2024).

Terhitung sudah lima lokasi dikunjungi Gibran dalam dua pekan di Jakarta. Lewat blusukan, ia mengaku bisa mengetahui secara langsung kondisi masyarakat dan berbagai persoalannya

"Minggu lalu saya sama Pak Pj Gubernur (Heru Budi Hartono) mengunjungi beberapa tempat yang bermasalah, tempat yang banjir, tapi kemarin sudah ada solusinya," jelasnya.

"Hari ini kita ke tiga titik. Titik kawasan yang perlu perhatian khusus, ada kawasan kumuh, di sini ada pasar, intinya nanti ke depan tempat-tempat seperti ini terutama yang ada di Jakarta ya, akan kami beri atensi penuh," jelasnya.

Gibran mengaku ke depannya akan memberikan perhatian khusus kepada pasar dan kawasan padat penduduk. Putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu berjanji akan membenahinya saat menjabat sebagai Wapres nanti.

"Jadi bisa pasarnya makin ramai, makin proper, makin bersih dan juga yang beli makan banyak dan juga kampung-kampung padat, kampung-kampung kumuh akan kami lebih perhatikan lagi, sanitasinya, kesehatannya, anak-anak stunting akan kami perhatikan lagi. Kira-kira seperti itu," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep/Net
×
Berita Terbaru Update
close