Refund Tiket Konser BTOB di Jakarta, Promotor dan Penyelenggara Dinilai Saling Lempar Tanggung Jawab -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Refund Tiket Konser BTOB di Jakarta, Promotor dan Penyelenggara Dinilai Saling Lempar Tanggung Jawab

Jumat, 12 Juli 2024 | Juli 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T13:48:53Z

Setelah pengumuman pembatalan konser BTOB (Born to Beat) yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 13 Juli besok.

APlanet Entertainment mengeluarkan pengumuman terbaru pada tanggal 11 Juli 2024 mengenai komunikasinya dengan promotor konser, PT. Seraph Entertainment Production, serta terkait pengembalian dana atau refund tiket konser BTOB di Jakarta.

Dikutip Kilat.com pada 12 Juli, APlanet Entertainment menyampaikan bahwa pihaknya telah berulang kali menghubungi PT. Seraph Entertainment Production untuk membahas soal refund tiket konser BTOB di Jakarta, namun upaya tersebut gagal.

APlanet Entertainment terus meminta rincian spesifik tentang bagaimana, kapan, dan dimana pengembalian dana akan diproses bersama dengan pengumuman pengembalian dana tiket resmi.

Namun, hingga saat ini, PT. Seraph Entertainment belum memberikan tanggapan apa pun terkait permintaan tersebut.

Dalam kontrak antara APlanet Entertainment Inc. dan PT. Seraph Entertainment Production, PT. Seraph bertanggung jawab sepenuhnya atas penjualan tiket, pemrosesan, dan pengembalian dana.

Bahkan, PT. Seraph diketahui melanjutkan mekanisme penjualan tanpa konsultasi dengan APlanet, meskipun APlanet telah berusaha untuk berkoordinasi.

"Selanjutnya, terlepas dari upaya berulang kami untuk mengamankan informasi tentang pengembalian dana setelah pengumuman pembatalan, mereka belum mengambil tindakan apa pun," tulis APlanet Entertainment dalam pengumumannya

APlanet Entertainment juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh situasi ini.

Namun, permintaan maaf tersebut belum cukup meredakan kekecewaan para penggemar.

Hingga satu minggu setelah pembatalan konser, pihak PT. Seraph Entertainment belum juga mengeluarkan pengumuman di akun Instagram resminya.

Bahkan, akun Instagram @seraph_entertainment masih membatasi komentar, yang semakin menambah kesan bahwa PT. Seraph tidak terbuka mengenai masalah ini.

Melody, sebutan untuk penggemar BTOB, hanya bisa mengekspresikan kekecewaannya di akun Instagram @aplanet

"Jangan paksa Melody memikirkan solusi, itu tanggung jawabmu karena kamu memilih Seraph untuk menangani Fancon di Jakarta. Yang kita butuhkan sekarang adalah uang kita kembali. Tugas Anda adalah mendorong mereka untuk memberikan klarifikasi dan mekanisme pengembalian dana. Tolong bertanggung jawab!," tulis @yarnis***.

Para penggemar meminta agar PT. Seraph dan APlanet bertanggung jawab dan tidak saling lempar tanggung jawab.

"Yang kami inginkan hanyalah uang kami kembali. Tolong kamu juga harus bertanggung jawab, karena kamu yang pertama kali memilih seraph ent untuk menangani hal ini. Jadi jangan cuci tangan!! Berikan solusi!!!," tulis @isma***.

"Jadi? Apa solusinya? Kalian tidak bisa mencuci tangan begitu saja? Kalian juga harus bertanggung jawab. Kalian lah yang memilih/membenarkan mereka yang menangani fancon ini walaupun mereka NOL KREDIBILITAS. Melody hanya ingin uang mereka kembali. Bagaimana? Kalian berdua harus mencari tahu, dan menyelesaikannya! Yang terjadi dibalik kontrak, teknis, dll bukan urusan Melody. Tolong bersikap profesional dan bertanggung jawab," tulis @its***.

Dengan adanya permasalahan ini, para penggemar BTOB berharap agar kedua pihak dapat segera menemukan solusi yang tepat untuk mengembalikan dana tiket dan memberikan kepastian kepada mereka.

Kejelasan dan tanggung jawab dari pihak promotor dan penyelenggara sangat diperlukan untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik. (*)

Sumber: kilat
Foto: Pengembalian Dana Tiket Konser BTOB Dipersulit. (Instagram @btob_silver_light dan @aplanetent)
×
Berita Terbaru Update
close