Ridwan Kamil Akui Nama Jusuf Hamka Berpotensi Diusung KIM Maju Pilgub Jakarta -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ridwan Kamil Akui Nama Jusuf Hamka Berpotensi Diusung KIM Maju Pilgub Jakarta

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T04:55:28Z

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil mengakui pengusaha jalan tol Jusuf Hamka juga menjadi salah satu kandidat yang berpotensi diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Selain Ridwan Kamil, nama Jusuf Hamka atau Babah Alun memang santer disebut-sebut sebagai kandidat potensial maju di Pilkada DKI Jakarta tahun ini.

"Tentu ada nama saya, kalau dari Partai Golkar ada nama Jusuf Hamka (nama yang berpotensi diusung di Pilkada Jakarta) kalau feeling saya sih Jakarta Jabar last minute," kata Ridwan Kamil di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024).

Pria yang akrab disapa RK ini mengakui lebih nyaman untuk maju di Jawa Barat pada Pilkada 2024 mendatang.

Menurutnya, kalkulasi kemenangan untuk maju di Provinsi Jawa Barat lebih mudah diprediksi bila dibandingkan di Jakarta.

Meski begitu, ia mengakui tak bisa mengambil keputusan secara sepihak. Ia mengaku akan patuh terhadap keputusan pimpinan partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kalau zona nyaman, mudah menangnya menurut hitungan, matemetika, survei, tentu (maju) di Jabar. Tapi karena belum diputuskan, ya tentu saya tunggu. Jadi saya ga bisa bilang saya sudah pasti ke mana-mana," ujarnya.

Ihwal keputusannya maju di Pilkada 2024, eks Gubernur Jawa Barat itu mengakui taat terhadap pada putusan koalisi, khususnya di KIM. Sebab, idealnya, KIM memang sudah sewajarnya bisa menang di pilkada setelah berhasil memenangkan Pemilu 2024.

Ia menegaskan, saat ini belum ada keputusan final di internal KIM untuk mengusung dirinya, baik maju ke Jakarta atau Jawa Barat.

"Nama saya itu belum per hari ini diputuskan secara resmi. Kalau resmi itu nanti kan saya undang wartawan, haloo, kan gitu ya. Nah per hari ini kan saya belum dapat secara resmi," imbuh dia.

Sumber: suara
Foto: Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK). (Suara.com/Dea)
×
Berita Terbaru Update
close