Sarankan Jokowi Segera Pindah Kantor Usai Istana Presiden di IKN Rampung, Rocky Gerung: Supaya Ada Alasan Tak Temui BEM -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sarankan Jokowi Segera Pindah Kantor Usai Istana Presiden di IKN Rampung, Rocky Gerung: Supaya Ada Alasan Tak Temui BEM

Rabu, 24 Juli 2024 | Juli 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T15:12:04Z

Rampungnya Istana Presiden di IKN mendapatkan beragam tanggapan dari sejumlah elemen masyarakat.

Baru-baru ini, pengamat politik Rocky Gerung juga turut memberikan tanggapannya terkait rampungnya Istana Presiden di IKN.

Rocky Gerung menilai, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono merupakan sosok yang selalu menepati janjinya terutama masalah proyek di IKN seperti pembangunan Istana Presiden.

Rampungnya Istana Presiden di IKN kata Rocky Gerung, menunjukkan bahwa Basuki ingin memperlihatkan kepada publik terkait janji Presiden Jokowi yang akan berkantor di IKN, tidak dapat diremehkan.

"Saya kira Pak Basuki orang yang paling konsisten di dalam kabinet, dia selalu menjanjikan dan terjadi memang," kata Rocky seperti dikutip Kilat.com dari kanal YouTube-nya Rabu, 24 Juli 2024.

"Jadi dia push itu untuk membuktikan bahwa janji Jokowi untuk berkantor itu jangan diremehkan," lanjutnya.

Untuk itu, Rocky mengatakan publik berhak untuk menagih janji Presiden Jokowi agar segera pindah ke IKN.

Hal itu dilakukan agar para Menterinya, turut termotivasi untuk segera berpindah kantor juga.

"Karena itu kita akan tagih, bahwa demi usaha Pak Basuki itu tidak sia-sia harusnya siang nanti itu harusnya Pak Jokowi udah nunjukin pada kameramen bahwa dia sudah membenahi kamarnya dia, ruang kerjanya untuk pergi ke IKN," ujarnya.

"Supaya Menteri-menterinya termotivasi untuk benah-benah, walaupun beberapa Menteri menganggap benah-benah itu menganggap sekaligus berhenti sebagai Menteri," sambungnya.

Jika Jokowi segera berkantor ke IKN, langkah tersebut bisa menjadi bukti kuat untuk melawan kritikan dari berbagai elemen masyarakat terkait pembangunan IKN, termasuk masalah lingkungan.

Rocky lantas memberikan sindirannya jika Jokowi segera berkantor di IKN, memiliki alasan kuat untuk tidak menemui peserta aksi pengunjuk rasa yang digelar oleh BEM SI pada beberapa hari lalu.

"Kan selama ini dicaci maki oleh netizen kan dikritisi para ahli lingkungan segala macam nah itu Jokowi musti buktikan bahwa saya akan tepati janji saya ini belum selesai Bulan Juli saya akan segera berkantor," katanya.

"Jadi jangan ada alasan misalnya ya nanti kan mahasiswa demo sampe malam kan lumayan keras dan akan ada lagi demo susulan oleh anak-anak BEM seluruh Indonesia jadi Jokowi ada alasan untuk tidak menemui mahasiswa karena lagi bebenah untuk pindah ibukota," ujarnya.

Tak hanya itu, dampak positif lain jika Jokowi berkantor sebelum Agustus 2024 membuat Presiden terpilih, Prabowo Subianto turut termotivasi untuk menjalankan tugasnya di wilayah Kalimantan Timur itu.

"Pak Jokowi segera pindah supaya Pak Prabowo menempati Istana itu nanti, kan kalo Pak Jokowi gak pindah dan Pak Prabowo Oktober dilantik Prabowo akan bilang Jokowi aja gak pindah kenapa gua suruh pindah kan," ucapnya.

Rocky menilai jika Jokowi menepati janjinya, maka langkahnya akan disambut positif oleh para Pemimpin Dunia.

"Jadi itu juga penanda bagus pada Bangsa ini bahwa Jokowi memberi contoh bahwa dia akan pindah ke IKN mulai akhir Bulan ini lalu Menteri-menteri juga berbenah pindah ke sana lalu Dubes-dubes juga musti pindah ke situ," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa pembangunan Istana Presiden di IKN telah rampung.

Rampungnya pembangunan Istana Presiden di IKN, ditandai dengan pemasangan bilah terakhir untuk bagian sayap Garuda.

"Alhamdulilah, malam ini kita akan melakukan...melihat pelaksanaan pemasangan bilah ke 4650 yang menandai selesainya pembangunan garuda ini," tutur Basuki.(*)

Sumber: kilat
Foto: Kolase Presiden Joko Widodo dan Rocky Gerung/Net
×
Berita Terbaru Update
close