Supono Anggota Pemuda Pancasila dan Kades Menganti di Kebumen Viral Ngaku Bekingi Dugaan Pungli SDN 1 Jati Mulyo Sruweng -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Supono Anggota Pemuda Pancasila dan Kades Menganti di Kebumen Viral Ngaku Bekingi Dugaan Pungli SDN 1 Jati Mulyo Sruweng

Rabu, 24 Juli 2024 | Juli 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T02:13:14Z

Supono, anggota Pemuda Pancasila (PP) dan oknum Kepala Desa (Kades) di Desa Menganti, Kebumen, Jawa Tengah viral tuai kecaman.

Pasalnya Supono ngaku bekingi kasus dugaan pungli di SDN 1 Jati Mulyo Sruweng, Ambal, Kebumen yang dilaporkan oleh anggota LSM setempat, Sugiyono.

Berseragam khas Pemuda Pancasila, Supono nampak petantang-petenteng melakukan intimidasi imbas bocornya dugaan pungli di SDN 1 Jati Mulyo Sruweng.

Sugiyono sendiri merupakan orang tua murid di SDN 1 Jati Mulyo Sruweng yang resah dengan dugaan pungli di sekolah anaknya.

Sementara Supono merupakan Kepala Desa Antar Waktu atau Kades PAW terpilih di Desa Menganti sejak tahun 2023.

Anggota Pemuda Pancasila tersebut datang menemui Sugiyono lantaran dianggap membuat gaduh di desa yang dipimpinnya.

Tak sendiri, Supono ditemani rekan sesama anggota PP lengkap dengan seragam oren khas organisasi tersebut.

Oknum Kades itu nampak mengintimidasi Sugiyono imbas melaporkan kasus pungli di SDN 1 Jati Mulyo Sruweng ke Polres Kebumen.

Supono bahkan mengancam akan mengusir anggota LSM tersebut dari desa, alih-alih melakukan diskusi secara kekeluargaan.

Tak hanya itu, anggota Pemuda Pancasila itu juga terangan-terangan membekingi kasus pungli yang tengah dilaporkan Sugiyono.

“Iya memang saya back up sekolahan (SDN 1 Jati Mulyo Sruweng), ini nama saya,” tegasnya seperti dikutip Kilat.com dari Instagram @majeliskopi08 pada Selasa, 23 Juli 2024.

Tak pelak unggahan soal Supono sebagai Kades Menganti sekaligus anggota Pemuda Pancasila tersebut menuai beragam reaksi di kolom komentar.

“Ini termasuk intimidasi gak sih, Haknya dia apa coba mengusir warga organisasi itu .Kita tunggu klarifikasi nya,” ujar @wira***

“Ini kepala desa nya harus diperiksa juga.. @polsek_petanahan,” blas @bob***

Sementara itu pihak SDN 1 Jati Mulyo Sruweng hingga saat ini belum memberikan konfirmasi terkait dugaan pungli hingga intimidasi yang dilakukan Supono.

Demikian soal Supono anggota Pemuda Pancasila sekaligus Kades di Desa Menganti, Kebumen yang ngaku lindungi dugaan pungli di SDN 1 Jati Mulyo Sruweng. (*)

Sumber: kilat
Foto: Supono Anggota Pemuda Pancasila dan Kades Menganti di Kebumen (Kolase Instagram @majeliskopi08)
×
Berita Terbaru Update
close