Viral Asyik Main Badminton Bareng The Minions, Polisi Diam-diam Usut Kasus Baru Firli Bahuri -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Asyik Main Badminton Bareng The Minions, Polisi Diam-diam Usut Kasus Baru Firli Bahuri

Senin, 22 Juli 2024 | Juli 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T05:45:04Z

Meski sudah berstatus tersangka terkait kasus pemerasan tehadap eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya belum juga menahan eks Ketua KPK, Firli Bahuri. Di tengah statusnya sebagai tersangka di kepolisian, pria diduga Firli Bahuri belum lama ini kepergok sedang asyik bermain bulutangkis. 

Dalam video yang beredar di platform X (Twitter), Firli Bahuri terlihat ikut main badminton dengan dua mantan pebulu tangkis nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon alias The Minions. 

Terkait video viral itu, Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak pun angkat bicara. Saat menanggapi pertanyaan awak media, Kombes Ade Safri mengaku jika kasus pemerasan yang menjerat Firli masih terus berjalan di kepolisian. 

“Sampai saat ini kami pastikan kami yakinkan bahwa penyidikan atas penanganan perkara a quo masih terus berlanjut,” kata Ade Safri, di Polda Metro Jaya, Jumat (19/7/2024).

Menurutnya, saat ini penyidik juga sedang mengusut kasus baru Firli yang masih berkaitan dengan perkara pemerasan terhadap SYL.

Kasus lain yang juga menjerat Firli terkait dugaan pelanggaran Pasal 36 juncto Pasal 65 tentang KPK. Dalam pasal tersebut, menyatakan jika pimpinan KPK dilarang bertemu dengan tersangka atau pihak yang sedang berpekara.

“Saat ini tim penyelidik dan penyidik juga sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan atas penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang lainnya,” jelasnya.

Viral Asyik Main Badminton

Diketahui, Firli Bahuri kembali disorot setelah resmi menjadi tersangka kasus pemerasan terhadap SYL. Hal itu setelah muncul video yang diduga Firli sedang asyik bermain bulutangkis dengan The Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Rekaman video yang memperlihatkan Kevin/Marcus bertanding bersama sosok yang diduga Firli Bahuri itu salah satunya diunggah akun X, @caramelscroffle, Sabtu (6/7/2024).

Banyak warganet yang merespons video tersebut secara positif dengan narasi nostalgia karena sudah lama tidak melihat Kevin/Marcus bermain bersama.

Meski tidak dijelaskan dalam video, Kevin/Marcus bermain bersama pria diduga Firli Bahuri di sebuah lapangan bulu tangkis yang menampilkan banner yang memperlihatkan foto beberapa pemain PB Djarum.

Saat dikonfirmasi, Hariyanto Arbi selaku panitia pelaksana acara tersebut mengatakan kegiatan bermain bulu tangkis yang melibatkan mantan pasangan ganda putra ranking satu dunia, Kevin/Marcus merupakan acara kumpul-kumpul biasa.

Sumber: sura
Foto: Firli Bahuri/Net
×
Berita Terbaru Update
close