Viral Motor Gunakan Bahan Bakar Gas 3 Kg, Satu Tabung Bisa Tempuh 300 Km -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Motor Gunakan Bahan Bakar Gas 3 Kg, Satu Tabung Bisa Tempuh 300 Km

Jumat, 19 Juli 2024 | Juli 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-20T01:29:28Z

Di tengah maraknya harga bahan bakar yang kian naik, sebuah video viral di media sosial menarik perhatian banyak orang. Video tersebut menunjukkan sebuah motor yang dimodifikasi dengan menggunakan gas tabung 3 kg sebagai bahan bakarnya.

Video ini diunggah oleh akun X bacottetangga_ yang mendapatkan respons cukup menarik dari netizen.

Dalam unggahan tersebut, sosok pemotor mengklaim mampu menghemat biaya bahan bakar secara signifikan, dengan satu tabung gas tabung 3 kg kabarnya mampu menempuh jarak hingga 300 km.

Secara kasar, untuk menempuh jarak 100 km bisa menghabiskan 1 kg gas saja. Namun belum diketahui pasti tingkat keamanan dari modifikasi ini.
Penggunaan Bahan Bakar Gas oleh Pabrikan Motor

Sebelumnya, di negara India juga pernah heboh soal motor berbahan gas. Salah satu pabrikan ternama, Bajaj Auto dikabarkan akan merilis motor bertenaga CNG (Compressed Natural Gas).

Berdasarkan bocoran skema yang beredar, motor CNG Bajaj akan menggunakan rangka double cradle yang diperkuat penyangga tambahan untuk memuat tabung CNG.

Tabung CNG tersebut akan ditempatkan di tengah bawah jok pengendara, dengan posisi pengisian yang mudah dijangkau di bagian depan.

Menariknya, motor ini tetap memiliki tangki bensin berukuran kecil dengan posisi konvensional seperti motor bensin pada umumnya.

Sumber: suara
Foto: Modifikasi motor menggunakan gas tabung 3 kg sebagai pengganti bahan bakar (X/bacottetangga_)
×
Berita Terbaru Update
close