Viral Pernyataan Prabowo Soal Keamanan Negara Lebih Penting dari Bangun Bandara dan Jalan Raya, Jhon Sitorus: Rem Dong -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Pernyataan Prabowo Soal Keamanan Negara Lebih Penting dari Bangun Bandara dan Jalan Raya, Jhon Sitorus: Rem Dong

Minggu, 14 Juli 2024 | Juli 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T16:16:07Z

Pernyataan presiden terpilih, Prabowo Subianto soal keamanan negara lebih penting dari bangun bandara dan jalan raya kini viral di media sosial.

Jhon Sitorus lalu soroti pernyataan Prabowo Subianto.

Dikutip Kilat.com melalui akun X @Miduk17, Minggu, 14 Juni 2024, Jhon Sitorus soroti pernyataan Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja.

Ia bahkan menyinggung soal Prabowo Subianto yang kini malah menjadi oposisi Presiden Jokowi.

Pasalnya, presiden terpilih itu ungkap lebih penting dari bangun bandara dan jalan raya.

Presiden Jokowi sendiri kini sedang gencar-gencarnya membangun jalan raya dan fasilitas negara seperti bandara dan kereta cepat.

"Pak Prabowo rem rem dong

Kan bapak belom dilantik, masa udah jadi oposisi aja? Ga ingat kemarin dibantu sampai ngos-ngosan biar jadi Presiden?" tulis Jhon Sitorus.

Unggahan tersebut juga langsung tuai pro dan kontra dari para netizen.

"Berarti kita siap utk menghadapi pendekatan keamanan Bangun infrastruktur urusan pendidikan dan lainnya, di kesampingkan dulu," tulis akun @Muaz***

"gak ada yg salah dlm ucapan pak prabowo, kuncinya dikata2 'kl negara tdk aman' selama ini dia dukung jokowi membangun jalan raya dan tol, membangun bandara, artinya negara aman, kan begitu logikanya," tulis akun @LimDe***

"Waktunya bersikap, setelah dilantik waktunya bertindak..., Keren bapak..., aku suka ini," tulis akun @Rek****

"Iyaya nggak nyambung infrastruktur sama keamanan mungkin dia lelah, kalau tambang Freeport/nikel - laut diambil asing baru tuh nyambung," tulis akun @Kakek****

"Yang paling penting pro rakyat. Bukan mengkhianati rakyat," tulis akun @LukPra****

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyinggung soal pentingnya keamanan negara saat memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja.

Dikutip Kilat.com melalui kanal Youtube Kompas TV, Minggu, 14 Juli 2024, Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan bahwa keamanan adalah salah satu tolok ukur utama bagi sebuah negara.

Menteri Pertahanan ini mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur untuk mendukung pemerataan ekonomi harus sejalan dengan upaya menjaga keamanan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Prabowo saat memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

"Untuk apa kita bangun gedung-gedung, pelabuhan, bandara. Untuk apa kita bangun kereta api cepat, untuk apa kita bangun jalan raya, untuk apa kita bangun waduk, kalau negara ini tidak utuh, tidak aman, tidak terlindungi," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, melindungi negara harus selaras dengan pesan yang terkandung dalam pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Di sana disebutkan bahwa tujuan nasional yang utama adalah melindungi seluruh rakyat Indonesia.

Setelah itu, barulah meningkatkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dunia.

"Yang pertama melindungi, baru memajukan kesejahteraan. Jadi ekonomi, kemakmuran, itu kedua. Pertama, melindungi, baru mencerdaskan, baru pendidikan. Melaksanakan ketertiban dunia," pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Prabowo Subianto (Instagram @prabowo)
×
Berita Terbaru Update
close