Anies Baswedan Punya Peluang Besar Masuk Pilgub Jakarta Berkat Sosok Ini -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anies Baswedan Punya Peluang Besar Masuk Pilgub Jakarta Berkat Sosok Ini

Selasa, 20 Agustus 2024 | Agustus 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-20T16:05:57Z

Anies Baswedan tampaknya punya harapan baru untuk masuk Pilgub Jakarta usai ditinggal Nasdem hingga PKS.

Sosok Said Iqbal, Ketua Partai Buruh dinilai menjadi pemberi jalan untuk Anies Baswedan untuk maju ke Pilgub Jakarta lantaran gugatannya yang dikabulkan MK.

Dalam gugatannya, kini paslon yang ingin maju ke Pilgub tak perlu lagi syarat memiliki kursi di DPRD yang tentunya menjadi angin segar bagi Anies.

Hal tersebut disampaikan akun resmi Partai Buruh @excopartaiburuh yang mengungkap MK sudah mengabulkan permohonan uji materil UU Pilkada yang sudah diajukan.

Dengan nomor perkara 60/PUU-XXII/2024 yang dikabulkan MK, nampaknya Anies Baswedan bisa kembali maju ke Pilgub Jakarta mendatang.

"Berdasarkan Putusan MK, syarat pengusulan paslon pilkada oleh partai politik/ gabungan partai politik tidak lagi menggunakan ketentuan ambang batas kursi DPRD (20%) atau suara sah (25%)," tulisnya yang dikutip Kilat.com.

Meski belum dikabarkan secara resmi, namun sudah beredar gambar yang memperlihatkan Anies Baswedan akan bersanding dengan Said Iqbal, Ketua Partai Buruh untuk menjadi Cagub dan Cawagub di Pilgub Jakarta.

Seperti yang dicuitkan oleh akun @intifadhaa, menekankan bahwa harapan Anies Baswedan untuk memimpin Jakarta semakin terbuka lebar.

Bahkan pasangan tersebut sudah memiliki julukan bernama ARBAL yakni Anies dan Said Iqbal.

"Kemenangan Partai Buruh alam gugatan di MK menghantarkan warga Jakarta untuk memilih pemimpin yang ideal," ujarnya.

"Pasangan Anies Rasyid dan Said Iqbal (Arbal) akan membawa Jakarta menuju ke pintu gerbang kemenangan kelas pekerja dan rakyat kecil," tandasnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Anies Baswedan dan Said Iqbal, ketua Partai Buruh yang diduga akan naik ke Pilgub mendatang. (Twitter @intifadhaaa)
×
Berita Terbaru Update
close