Anies Sebut CFD Saat Ini Tak Efektif, Siap Tata Kembali Jika Terpilih Jadi Gubernur DKI -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anies Sebut CFD Saat Ini Tak Efektif, Siap Tata Kembali Jika Terpilih Jadi Gubernur DKI

Minggu, 04 Agustus 2024 | Agustus 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-04T06:21:13Z

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, dirinya bakal menata ulang kembali soal hari bebas kendaraan alias car free day (CFD), jika dirinya kembali menjabat sebagai Gubernur DKI.

Anies mengatakan, penataan dilakukan, agar susasana CFD Jalan Sudirman-Thamrin bisa lebih nyaman untuk warga. Rencananya, Anies bakal mengelompokan olahraga yang dilakukan oleh warga.

“Soal CFD ini saya rasa ke depan kita perlu kembalikan suasana CFD menjadi lebih nyaman. Yang bejalan kaki dengan yang berlari, dengan yang bersepeda cepat, perlu dirapikan kembali. Supaya masing-masing leluasa,” kata Anies, di kawasan CFD Jakarta, Minggu (4/8/2024).

Anies melihat kondisi CFD yang saat ini membuat warga yang ingin berolahraga menjadi kurang efektif. Khususnya mereka yang melaksanakan bersepeda hingga lari.

“Kalau bertumpuk seperti sekarang yang naik sepeda gak bisa berjalan lancar, yang mau lari terhenti, yang jalan kehambat sama mereka yang jalan cepat,” kata Anies.

“Jadi perlu dikembalikan pada penataannya aja. Tapi kalo suasananya, tempatnya, ini saya rasa adalah tempat yang sangat tepat sepanjang dari mulai Bundaran Senayan sampai Monas ya Bundaran Bank Indonesia, ini memang tempat yang pas untuk warga berkumpul dari mana-mana,” imbuhnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan melakukan kegiatan olahraga di kaawasn hari bebas berkendara, alias car free day (CFD). Anies yang berolahraga bareng istri, Fery Farhati disambut oleh para warga.

Di tengah kerumunan warga yang mengelilingi sembari meminta foto, sejumlah warga meneriaki Anies sebagai gubernur.

"Pak Anies DKI 1! Kawal DKI 1,” kata warga.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan bersama sang istri di kawasan CFD Jakarta, Minggu (4/8/2024). (Suara.com/Faqih)
×
Berita Terbaru Update
close