Azizah Salsha Lapor Penyebar Hoaks ke Bareskrim Polri, Ternyata Akun Ini yang Disasar -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Azizah Salsha Lapor Penyebar Hoaks ke Bareskrim Polri, Ternyata Akun Ini yang Disasar

Kamis, 22 Agustus 2024 | Agustus 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-22T07:52:50Z

Azizah Salsha alias Zize tak tinggal diam nama baiknya tercoreng usai biduk rumah tangga dengan Pratama Arhan diobrak-abrik hoaks.

Kini Azizah Salsha akan melaporkan penyebar hoaks dan fitnah tersebut ke Bareskrim Polri lewat kuasa hukumnya dari kantor hukum VIPOSAN Legal & Consultant.

Ega Marthadinata yang menjadi kuasa hukum Zize pun akhirnya turun langsung ke Bareskrim Polri untuk melaporkan orang-orang yang membuat hoaks dan fitnah di sosial media hingga menjadi viral.

"Hari ini kami melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik klien kami saudari Nurul Azizah," ujarnya.

"Kami meminta kasus ini segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian," sambung Ega di Bareskrim Mabes Polri pada Jumat, 21 Agustus 2024.

Diantaranya pasal yang telah dilanggar oleh penyebar fitnah tersebut yakni pasal 45 ayat (4) Jo Pasal 27A UU RI No.1 Tahun 2024 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 211 KUHP.

Akun yang menjadi sasaran adalah mereka yang sudah membuat thread mengenai Zize hingga jadi referensi untuk akun lainnya.

"Terutama akun utama yang membuat thread atau banyak postingan," jelasnya.

"Menjadi referensi bagi akun-akun sosial media lainnya untuk mengupdate kasus mereka," sambungnya.

Sebelum pelaporan tersebut, Zize sebelumnya sudah mengabarkan bahwa rumah tangganya dengan Arhan hingga kini masih baik-baik saja.

Namun ditegaskan Zize bahwa pemberitaan diluar mengenai kabar perselingkuhan tersebut hanyalah hoaks dan fitnah belaka.

"Kami berharap jangan menyebarkan berita bohong atau fitnah di luar sana yang tidak sesuai dengan faktanya," tandas Azizah Salsha terkait kabar kerusakan rumah tangga dengan Pratama Arhan tersebut.(*)

Sumber: kilat
Foto: Azizah Salsha kin laporkan akun-akun yang telah sebarkan fitnah rumah tangga dengan Pratama Arhan. (Instagram @azizahsalsha_)
×
Berita Terbaru Update
close