Beredar Akun Kaskus Diduga Milik Gibran: Isinya Rendahkan Buruh dan Rakyat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beredar Akun Kaskus Diduga Milik Gibran: Isinya Rendahkan Buruh dan Rakyat

Sabtu, 31 Agustus 2024 | Agustus 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-31T03:43:35Z

Akun Kaskus diduga milik Gibran Rakabuming Raka tengah beredar luas di X atau Twitter. Terpantau ada dua akun Kaskus yang viral dan diduga milik anak Presiden Joko Widodo itu. Nama dua akun itu adalah Raka Gnarly dan Fufufafa.

Dari dua akun itu, akun Fufufafa yang paling menuai sorotan. Pasalnya, sosok di balik akun Fufufafa tampak menuliskan komentar-komentar yang merendahkan sejumlah masyarakat, khususnya buruh.

Hal ini terlihat dari cuitan warganet di X. Warganet ini mengaku kaget melihat beragam komentar negatif yang diduga ditulis Gibran lewat akun Fufufafa.

"Kaget baca komentar-komentar di akun yang diduga akun alt Gibran (https://kaskus.co.id/@fufufafa/). Gue gak masalah sama komentar-komentar politiknya, tapi komentar-komentar nyalahin rakyat dan buruh itu sialan banget. Bonus: beliau secara tidak sengaja mengakui itu akunnya haha," tulis warganet ini, Kamis (29/8/2024).

Temuan akun Kaskus diduga milik Gibran Rakabuming Raka. (X)

Akun Fufufafa itu memang terpantau kerap mengomentari thread sepuar politik, khususnya yang menyangkut Jokowi. Namun, komentar sosok di balik Fufufafa itulah yang membuat warganet geram.

Salah satu contohnya, akun Fufufafa mengomentari thread berjudul "Buruh: Kami Perlu Naik Kelas!"

"Pengen naik kelas? Jadi pengusaha aja tong," balas akun Fufufafa.

Akun ini juga mengomentari thread aksi demonstrasi buruh yang diunggah dengan judul "Ibu dan Anak Histeris Mobilnya Hendak Dibakar Demonstrasi."

"Pendidikan minim, ketrampilan terbatas, banyak tuntutan. Dikit-dikit mengeluh dan anarkis," tulis akun Fufufafa.

Tak sampai di situ, pemilik akun Fufufafa bahkan merendahkan jabatan buruh. Hal ini terlihat dari balasannya di thread "Penyesalan Terbesar Buruh ke Bang Joko, Maman Tuh Janji Joko!"

"Lulusan SD pengen gaji tinggi? Ngimpi lo nyet (monyet). Serikat buruh=provokator," demikian ketikan pemilik akun Fufufafa.

Komentar-komentar di atas hanya sedikit contoh dari banyaknya tanggapan merendahkan, sekaligus tidak empati dari pemilik akun Fufufafa yang diduga adalah Gibran Rakabuming Raka.

Kronologi Temuan Akun Kaskus Diduga milik Gibran

Sosok di balik kedua akun itu memang diyakini oleh warganet adalah Gibran. Salah satu buktinya adalah kepemilikan akun itu sempat diungkap oleh adik Gibran, Kaesang Pangarep.

Kronologinya, Kaesang sempat mengunggah cuitan selamat ulang tahun untuk Gibran pada 1 Oktober 2011. Kala itu, Kaesang menandai akun Twitter atau X Gibran yang bernama @rkgbrn.

Temuan akun Kaskus diduga milik Gibran Rakabuming Raka (dok. Tangkapan Layar Kaskus)

Beberapa warganet kemudian membongkar kelakuan Gibran dengan me-retweet cuitan selamat ulang tahun Kaesang. Mereka mengaku miris dengan komentar-komentar suami Selvi Ananda itu di Kaskus. Bahkan seorang warganet membongkar nama akun Kaskus milik Gibran adalah Raka Gnarly.

Adapun akun bernama Raka Gnarly dibuat pada Desember 2006 silam.  Namun, akun ini terakhir aktif dan memberikan komentar terakhir pada 7 Oktober 2011.

Pemilik akun Raka Gnarly mulai diyakini sebagai Gibran saat kejadian lupa password. Hal itu membuat sosok di balik akun Raka Gnarly membuat akun Kaskus baru bernama Fufufafa pada Juli 2013.

Temuan akun Kaskus diduga milik Gibran Rakabuming Raka (dok. Tangkapan Layar Kaskus)

Melalui akun baru itu, sosok diduga Gibran mengumumkan bahwa ia adalah pemilik akun Kaskus bernama Raka Gnarly. Ia juga mengaku sebagai pemilik akun Twitter bernama @rkgbrn, di mana akun Twitter itu sempat dikonfirmasi Kaesang sebagai akun milik kakaknya, Gibran.

Namun, akun Kaskus milik Fufufafa itu sekarang sudah aktif. Akun diduga milik Gibran itu terakhir memberikan komentar pada 14 November 2019.

Sumber: suara
Foto: Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Suara.com/Novian)
×
Berita Terbaru Update
close