Dasco Bantah KIM Plus Dibentuk Untuk Jegal Anies Di Pilgub Jakarta -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dasco Bantah KIM Plus Dibentuk Untuk Jegal Anies Di Pilgub Jakarta

Selasa, 06 Agustus 2024 | Agustus 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T02:35:39Z

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dibentuk di Pilgub Jakarta bukan untuk menjegal Anies Baswedan maju sebagai bakal calon gubernur.

"KIM Plus ini dibentuk untuk kemajuan Indonesia ke depan. Tidak hanya sebatas pilkada," kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Ia menegaskan, kekinian demokrasi selalu ditegakkan. Sehingga pihaknya sama sekali tak melarang mencalonkan siapapun untuk maju di Pilkada.

"Iya. Sekarang ini alam demokrasi. Kalau partai politik ingin mencalonkan siapa kan kita juga nggak bisa melarang," ujarnya.

Sementara itu, ditanya apakah PKS akan bergabung ke KIM Plus, Dasco hanya memberikan senyuman. Ia menegaskan, kalau partai politik lain yang akan bergabung akan kelihatan dalam satu dua hari.

"Hehe, sudah sehari-dua hari," ucapnya.

Sebelumnya, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan, jika Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sudah menentukan satu nama yang akan diusung maju di Pilgub Jakarta yakni Ridwan Kamil.

"Ya, insyaAllah di KIM plus sudah muncul satu nama.Yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta," kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Sementara itu, ketika ditanya sosok figur yang akan mendampingi Ridwan Kamil di Jakarta, Dasco mengatakan, namanya akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Untuk wakilnya nanti mungkin sehari dua hari kita akan sampaikan ke media," katanya.

Sumber: suara
Foto: Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Suara.com/Bagaskara)
×
Berita Terbaru Update
close