PDIP Klaim Punya Calon Gubernur Sendiri untuk Pilkada Jakarta 2024, Tidak Akan Gabung Koalisi KIM Plus yang Usung Ridwan Kamil -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PDIP Klaim Punya Calon Gubernur Sendiri untuk Pilkada Jakarta 2024, Tidak Akan Gabung Koalisi KIM Plus yang Usung Ridwan Kamil

Selasa, 06 Agustus 2024 | Agustus 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T02:35:33Z

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menyatakan jika partainya tidak akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus karena mempunyai calon sendiri untuk Pilkada Jakarta 2024.

"Kami lagi menggodok calon sendiri," ujar Said Abdullah dikutip Kilat.com dari Antara pada Senin, 5 Agustus 2024.

Hal tersebut dikatakan Said Abdullah ketika merespon pertanyaan wartawan terkait gabung atau tidaknya PDIP bersama KIM Plus yang mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Said Abdullah menerangkan bahwa pengusungan calon gubernur oleh koalisi partai merupakan hal wajar dalam dunia politik.

"DKI Jakarta ada KIM Plus ya wajar saja, apa yang mau dikomentari, masa orang melakukan sesuatu PDIP kemudian akan marah," ucapnya.

Ketika ditanya wartawan mengenai peluang partainya untuk mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta nanti, ketua DPP PDIP tersebut tidak merespon dan memilih bungkam.

Dirinya menegaskan bahwa partainya sedang mengkaji koalisi dengan partai politik lainnya agar dapat memenuhi syarat kecukupan suara untuk mengusung calon kepala daerah.

"Kalau bicara calon, kursinya tidak genap kan dianggap mimpi sama orang-orang," terangnya.

"Nah, PDIP ini maunya apa? Kursinya belum cukup sudah bicara orang. Lucu," sambungnya.

Tidak ingin terfokus dengan nama sosok calon, Saleh menjelaskan bahwa partainya juga akan melihat mengenai pikiran dan gagasan calon yang akan diusung.

"Paling penting bagaimana kebijakan visi-misi yang akan diemban oleh setiap calon", ujar Saleh.

Sebelumnya, Gerindra telah mengumumkan jika KIM Plus sepakat untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Senin, 5 Agustus 2024.

"KIM Plus sudah muncul satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk pilkada DKI Jakarta,"ucapnya.

Walaupun demikian, Sufmi Dasco Ahmad tidak mengungkapkan nama-nama partai yang  sudah tergabung dalam koalisi KIM Plus.(*)

Sumber: kilat
Foto: Ketua DPP PDIP Said Abdullah (Instagram Said Abdullah)
×
Berita Terbaru Update
close