Sampai Saat Ini PKB Ngaku Setia dengan Anies, Belum Tergiur KIM Plus -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sampai Saat Ini PKB Ngaku Setia dengan Anies, Belum Tergiur KIM Plus

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-08T01:19:31Z

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Jazilul Fawaid memberikan isyarat bahwa partainya masih akan melihat perkembangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus sejauh mana.

Ia menegaskan, PKB saat ini masih lebih dekat untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Menurutnya, adanya KIM plus barus sebatas wacana.

"Nah, munculnya wacana-wacana lain, tentu kita juga akan melihat sampai di mana, wacana itu berkembang dan sampai di mana keputusannya," kata Jazilul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Menurutnya, hingga kekinian semua belum ada kesimpulan final. PKB juga masih memegang usulan DPW DKI untuk mengusung Anies.

Baca Juga: Santer Anies Bakal Dijegal, Waketum PKB: KIM Plus Baru Wacana

"Ya dinamikanya memang terus berkembang. Sehingga masih banyak pertimbangan-pertimbangn. Dan belum sampai pada tahap kesimpulan," katanya.

"Nah ketika PKS misalkan mengusulkan pak Shohibul iman, beberapa teman di PKB juga keberatan. Nah yang ini belum ada nggak tahu siapa," sambungnya.

Lebih lanjut, Jazilul mengakui memang ada ajakan ke PKB untuk bisa bergabung ke KIM plus. Namun ia memastikan PKB masih dekat untuk mengusung Anies.

"Iya, kalau ajakan ada. Tapi siapa, pasangan calonnya ini kan juga belum. Jadi, sampai skrsng belum bisa ditarik kesimpulan yang final. Lebih mendekati apa yang menjadi keputusan usulan dari DPW PKB DKI Jakarta," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. (Suara.com/Bagas)
×
Berita Terbaru Update
close