Warganet Sebut Gibran Salah Kostum Pakai Baju Emak-emak Papua saat HUT RI -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warganet Sebut Gibran Salah Kostum Pakai Baju Emak-emak Papua saat HUT RI

Minggu, 18 Agustus 2024 | Agustus 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-18T15:56:15Z

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming jadi perbincangan warganet gara-gara kostum adat yang ia kenakan saat memeringati HUT ke-79 RI di Istana Merdeka Jakarta.

Gibran dan istri Selvi Ananda mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sang istri memeringati HUT ke-79 RI di Istana Merdeka Jakarta.

Gibran hadir di Istana Merdeka Jakarta bersama Selvi Ananda dan kedua anaknya; Jan Ethes dan La Lembah Manah. Gibran tampil mengenakan baju adat Papua, yang juga juga dikenakan Jan Ethes.

Hanya saja banyak warganet khususnya dari Papua heran dengan kostum adat yang dipakai Gibran, pasalnya kostum yang digunakan biasa dipakai emak-emak di Papua.

“Saya sebagai orang Papua senang2 saja liat dia menggunakan pakaian Papua. Tapi Papua bagian mana yg pakaian adatnnya seperti yg dia kenakan? Noken dan sali itu untuk perempuan, kenapa mas nya malah pake itu Semoga yg menghias dia bukan org asli Papua, kalo orang Papua yg hias dia, kam yg hias agak laen sdh!,” tulis alfons_** di salah satu akun Threads gibran_rakabumiing.

Sementara warganet lainnya justru membela Girban soal pakaian yang tidak serasi dengan sang istri yang mengenakan baju adat Lampung. “Berbeda dan tidak sama itu tidak apa2 dan tdk mslh toh semuanya itu sama baiknya dan indahnya, yg penting tetap bersatu saling mengasihi, mencintai, menghargai n menghormati,” tulis @bundauut70.

Istri Gibran Selvi Ananda justru memilih mengenakan pakaian khas Lampung. Anggun penuh pesona, Selvi mengenakan atasan dari bahan beludru berwarna hitam dengan bordir jahitan emas yang tak hanya semarak namun juga menambah kesan mewah.

Namun penampilan pasangan suami istri ini memang tak pernah tanggung-tanggung, keduanya juga mengenakan berbagai aksesori pendukung yang lengkap.

Penampilan Selvi juga mengundang decak kagum netizen yang mengatakan bahwa ia selalu cantik mengenakan busana apapun.

Sumber: gudangberita
Foto: Penampilan tak serasi Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda pakai baju adat berbeda di momen HUT ke-79 RI. Foto: Instagram/jimboengbakoelsoto.
×
Berita Terbaru Update
close