Akibat Akun Fufufafa Data Pribadi Gibran Dibongkar Hacker Anonymous Indonesia, dari NIK hingga Nomor Telepon -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akibat Akun Fufufafa Data Pribadi Gibran Dibongkar Hacker Anonymous Indonesia, dari NIK hingga Nomor Telepon

Senin, 16 September 2024 | September 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-16T16:47:09Z

Akun Kaskus dengan nama Fufufafa sedang menjadi perhatian masyarakat luas karena berbagai unggahannya yang kontroversial.

Akun tersebut mulai dikenal karena beberapa cuitan di tahun 2024 yang memuat penghinaan terhadap sejumlah politisi Indonesia.

Juga termasuk beberapa pernyataan yang dianggap melecehkan sejumlah pihak. Salah satu figur yang terkena dampak langsung dari unggahan kontroversial tersebut adalah Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Namun, yang mengejutkan publik adalah spekulasi yang menyebut Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, sebagai sosok di balik akun tersebut.

Baca Juga:
Tagih Janji Pemerintah Soal Fufufafa, Hersubeno Arief: Siapa yang Mau Ditumbalin?

Di tengah perdebatan dan isu yang mengaitkan Gibran dengan akun kontroversial tersebut ada hal yang juga menjadi sorotan.

Yaitu akun Anonymous Indonesia muncul ke permukaan dan membagikan informasi yang disebut-sebut sebagai identitas asli pemiliknya.

Anonymous Indonesia, melalui platform X, membongkar identitas yang diduga mencatut nama Gibran, dengan membagikan sejumlah data pribadi.

Informasi tersebut meliputi nama lengkap, tanggal lahir, alamat, hingga rincian seperti NIK, nomor telepon, email, pekerjaan, riwayat pendidikan, nama orang tua, karir, dan bahkan kendaraan pribadi.

Meskipun demikian, keabsahan informasi yang disebarkan oleh Anonymous Indonesia masih belum dapat dipastikan secara resmi sampai sekarang.

Menanggapi isu viral ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, segera merespons dengan menegaskan bahwa akun kaskus itu bukanlah milik Gibran Rakabuming.

Ia juga menambahkan bahwa situasi ini dapat menjadi upaya untuk memecah belah masyarakat melalui isu-isu yang tidak jelas.

Sementara itu, Gibran sendiri, dalam pernyataannya, menegaskan bahwa ia sama sekali tidak mengetahui atau terlibat dengan akun Kaskus yang menjadi pembicaraan tersebut. (*)

Sumber: kilat
Foto: Data Pribadi Wapres Terpilih, Gibran Rakabuming Dibongkar Hacker Buntut Viralnya Akun KasKus Fufufafa. (Foto: Instagram/@gibran_rakabuming dan X/@YourAnonId_)
×
Berita Terbaru Update
close