Berapa Gaji Paus Fransiskus? Disebut Cuma Naik Mobil Kijang di Indonesia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berapa Gaji Paus Fransiskus? Disebut Cuma Naik Mobil Kijang di Indonesia

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-03T00:50:08Z

Paus Fransiskus sebagai Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik disebut akan naik mobil sipil di Indonesia.

Memang berapa gaji Paus Fransiskus yang diduga juga memilih naik pesawat komersil biasa alih-alih jet pribadi?

Paus diduga akan menggunakan kendaraan sipil ketika di Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Kunjungan Paus di Indonesia, Ignasius Jonan.

“Mobil sipil yang digunakan oleh Sri Paus adalah Toyota Kijang Zenix,” kata Ignasius Jonan dikutip dari YouTube KompasTV, Senin 2 September 2024.

Berapa gaji Paus?

Dikutip dari Kilat.com yang bersumber dari laman Celebrity Net Worth, gaji Paus adalah 0 rupiah alias tidak mendapat gaji.

Kenapa Paus tidak mendapat gaji?

Paus tidak digaji karena dikabarkan ia sudah bersumpah untuk hidup sederhana dan menjauhi kemewahan.

Sementara dalam laporan Marca, sebenarnya gereja Vatikan menyediakan gaji bulanan untuk Paus yang nyaris mencapai Rp 500 juta. Akan tetapi Paus tidak mengambil gajinya, dan memilih mendonasikan uang tersebut untuk kesejahteraan gereja, yayasan, dan umat Katolik.

Lantas berapa harta kekayaan Paus?

Celebrity Net Worth melaporkan bahwa Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik ini memiliki kekayaan setara Rp 1,5 juta sejak menjadi Paus di Vatikan sejak 2013. Tapi sumber Marca menyebut, meski tidak punya gaji, sebenarnya Paus punya sejumlah aset yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang.

Apakah semua Paus dan pendeta tidak digaji?

Kendati Paus menolak mendapat gaji, tidak semua Paus atau pendeta menempuh jalan hidup yang sama seperti dirinya. Sebab para pendeta di Vatikan bisa mendapat gaji sebesar Rp 73 juta sampai nyaris Rp 100 juta per bulan. (*)

Sumber: kilat
Foto: Paus Fransiskus Jadi Sorotan Karena Disebut Hanya Naik Mobil Kijang Saat Datang ke Indonesia. (instagram.com/franciscus)
×
Berita Terbaru Update
close