Bobby Nasution Dilaporkan ke KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bobby Nasution Dilaporkan ke KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi

Sabtu, 07 September 2024 | September 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-07T03:28:44Z

Wali Kota Medan Bobby Nasution dilaporkan ke KPK terkait fotonya bersama keluarga viral naik jet pribadi.

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika membenarkan adanya laporan terhadap Bobby terkait dugaan penerimaan gratifikasi berupa fasilitas jet pribadi. Namun, Tessa enggan menyebut kapan dan siapa nama yang melaporkan Bobby.

"Saya tidak bisa buka (nama pelapor), tapi informasi yang kami dapatkan ada," ujar Tessa kepada wartawan, Jumat, 6 September 2024.

Tessa menjelaskan, dugaan gratifikasi itu tengah ditangani Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK.

KPK juga mempersilakan Bobby dan pihak-pihak terkait untuk melakukan klarifikasi.

"Saya mendapatkan informasi bahwa penanganan dugaan gratifikasi saudara BN atau BAN itu sudah difokuskan dan dilakukan di Direktorat PLPM juga," katanya.

Menurut Tessa, pihaknya akan menelaah laporan itu lebih lanjut. Pihak-pihak terkait pun akan dimintai klarifikasi.

"Pihak pelapor nanti akan dipanggil, diklarifikasi dan kemungkinan ada pihak-pihak lain yang akan diklarifikasi juga," ujar Tessa.

"Tetapi siapa yang akan diklarifikasi dan kapan itu saya tidak bisa berasumsi. Karena secara prinsip untuk pelaporan dan penanganan perkara di tingkat penyelidikan bersifat rahasia," sambungnya.

Sebelumnya, Bobby sempat merespons soal foto-fotonya itu. Dia meminta masyarakat mengecek tanggal pengambilan foto dan dari mana sumber penyewaan jet pribadi itu.

"Coba lihat tanggalnya berapa? Punya siapa pesawatnya? Pakai dana siapa, kalaupun itu bukan punya sendiri, kalaupun itu sewa uangnya dari mana silakan dicek," ujar Bobby.

Menantu Presiden Jokowi ini membantah bahwa dana sewa jet pribadi itu bersumber dari APBD maupun dana korupsi.

"Silahkan dicek, silahkan dikroscek, diperiksa, apakah ada pakai uang dari APBD? Apakah ada uang korupsi, saya bisa pastikan, saya bisa declare bukan dari situ semua," katanya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Menantu Jokowi, Bobby Nasution Dilaporkan ke KPK Kasus Dugaan Gratifikasi/Net
×
Berita Terbaru Update
close