Data Pribadi Budi Arie Setiadi Dibocorkan Hacker Anonymous, Riwayat Pendidikan Menkominfo Bikin Salfok -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Data Pribadi Budi Arie Setiadi Dibocorkan Hacker Anonymous, Riwayat Pendidikan Menkominfo Bikin Salfok

Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T16:24:27Z

Usai data pribadi Budi Arie Setiadi dibocorkan Hacker Anonymous dan AnonGhost Indonesia, publik temukan kejanggalan pengangkatan pejabat lulusan FISIP UI sebagai Menkominfo.

Berawal dari Budi Arie Setiadi yang dinilai tak serius ungkap kebenaran kasus akun Kaskus Fufufafa, Hacker Anonymous Indonesia nekat sebarkan data pribadi sosok yang menjabat sebagai Menkominfo itu.

Di antara data penting seperti NIK, NPWP, alamat lengkap, hingga nomor BPJS milik Budi Arie yang dibocorkan, peretas juga menampilkan riwayat pendidikan lengkap pejabat berusia 55 tahun itu.

Berikut adalah riwayat pendidikan Budi Arie Setiadi sebagaimana diunggah Hacker Anonymous dan AnonGhost Indonesia Rabu, 18 September 2024.

Rekam Jejak Pendidikan:

- SD Fons Vitae, Jakarta
- SMA Kolese Kanisius, Jakarta (1988)
- Sarjana Ilmu Sosial (S.Sos), FISIP Universitas Indonesia (1996)
- Magister Manajemen Pembangunan (MBA) Universitas Indonesia (2006)

Imbas data pribadi Menkominfo yang kini menjadi konsumsi publik, netizen salfok lantaran riwayat pendidikan Budi Arie tak sejalan dengan jabatan yang diberikan kepadanya.

"Lah kocak, ini kagak ada basic IT-nya ini? Kemarin waktu dijadiin menteri kagak lihat latar belakang pendidikan?" Cuit @chanie0***.

"Budi Arie selaku Menkominfo saja tidak mampu menjaga data pribadi dan pasangannya agar tidak kebobolan. Jadi, bagaimana mungkin ia sanggup menjaga data seluruh rakyat Indonesia," timpal @FitFe***.

Dari beberapa cuitan yang menggambarkan keresahan publik tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa meritokrasi dalam pengangkatan pejabat publik masih dipertanyakan.

Budi Arie yang tak memiliki background IT dirasa tak pantas menjabat sebagai Menkominfo, sehingga dalam kasus ini data pribadi yang harusnya terlindungi malah dibobol dengan mudah oleh peretas.(*)

Sumber: kilat
Foto: Data Pribadi Menkominfo Budi Arie Setiadi dibocorkan Hacker Anonymous dan AnonGhost Indonesia, publik pertanyakan meritokrasi. (Instagram.com/kemenkominfo)
×
Berita Terbaru Update
close