Puji Sikap Tegas Partai Gerindra Soal Postingan Kasus Fufufafa, Roy Suryo Tantang Menkominfo -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puji Sikap Tegas Partai Gerindra Soal Postingan Kasus Fufufafa, Roy Suryo Tantang Menkominfo

Senin, 16 September 2024 | September 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-16T16:47:07Z

Pakar telematika Roy Suryo menantang Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi untuk mengusut tuntas pemilik akun kaskus Fufufafa.

Pasalnya, Menkominfo Budi Arie Setiadi sempat mengatakan akun Fufufafa bukanlah milik tokoh sebagaimana yang dituduhkan publik.

Tak hanya itu, Roy Suryo juga memuji sikap tegas Partai Gerindra terkait pemberitaan Fufufafa di website yang mengatasnamakannya.

"Ada perkembangan menarik dari sebuah akun di Kaskus yang menjadi heboh dan trending topik bukan hanya di Indonesia tapi justru pemberitaan-pemberitaan juga di negara-negara di luar Indonesia misalnya di Malaysia, di Inggris, dan lain sebagainya, yaitu akun kaskus Fufufafa,"

"Hari ini partai Gerindra secara resmi mengumumkan bahwa situs Gerindra.org yang sempat memuat pemberitaan tentang Fufufafa itu dan kemudian dihubungkan dengan Raka Gnarly, Chilli Pari, yang sudah teridentifikasi oleh para teman-teman netizen itu disebut bahwa akun atau situs Gerindra.org itu adalah bukan situs resmi Gerindra," ujar Roy dikutip Kilat.com dari X/@neVerAl0nely pada Senin, 16 September 2024.

Ia lantas menerangkan kebenaran terkait dengan situs milik Partai Gerindra.

"Nah ini saya setuju ya, jadi sikap tegas Partai Gerindra itu memang harus diumumkan karena Gerindra.org memang bukan situs resmi partai gerindra. Situs resmi partai Gerindra itu gerindra.or.id yang itu memang sudah didaftarkan pada tahun 2008 tepatnya tanggal 8 Mei tahun 2008 jam 13.23 diregister salah satu registernya di Yogyakarta saat ketua Gerindra masih dijabat oleh almarhum Prof Suhardi. Nah sedangkan gerindra.org itu adalah yang didaftarkan di arizona pada 1 Februari 2023," ungkapnya.

Kendati begitu, Roy meminta munculnya situs gerindra.org tidak dipermasalahkan melainkan isi dari akun tersebut yang harus didalami.

"Tapi apapun itu, isi daripada gerindra.org inilah yang sebenarnya ciermati, jadi jangan sampai situs gerindra.org jadi pengalihan isu. Aparat malah mengejar itu. Yang dikejar isinya yang soal Fufufafa itu," ujarnya kemudian.

Roy dengan tegas menantang Menkominfo agar mengungkap pemilik akun Fufufafa.

"Saya juga menantang menteri komunikasi dan informatika kita, Budi Arie untuk tegas berani kalau mau bikin pernyataan itu resmi yang bonafit, gentle dengan menggunakan Kementerian Komunikasi dan Informatika, tegas dinyatakan, tidak sembari jalan," tuturnya.

Ia menilai cara Budi Arie menyampaikan tanggapannya terkait Fufafa kurang tepat dilakukan oleh seorang Menteri.

"Sembari jalan itu enggak tegas mengatakan bahwa ini bukan Gibran tapi kemudian ketika ditanya itu siapa belum diteliti, Itukan nggak tegas. Saya mendesak Budi Arie dari Kominfo dan Cyber Crime di Mabes Polri atau unit di Bareskrim untuk mengejar siapa sebenarnya Fufufafa itu," pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Potret Roy Suryo dan Budi Arie Setiadi Facebook Roy Suryo dan Budi Arie Setiadi (Foto: Facebook Budi Arie Setiadi dan Facebook Roy Suryo)
×
Berita Terbaru Update
close